Audi Luncurkan Teknologi Laser Pertama di Dunia Yang di Jual Secara Massal

0
588

audi-r8-lmx-7

Indolah.comAudi mendahului musuh bebuyutannya BMW, dengan menjadi pabrikan pertama yang memasang teknologi laser pada mobil-mobil yang dijual secara massal. Produsen mobil asal Jerman itu memperkenalkan teknologi sinar laser pada sport car R8 yang diproduksi terbatas. Fitur lampu depan laser itu sebenarnya dipamerkan BMW pada 2012, dalam mobil konsep i8.

Audi R8 LMX itu akan akan mulai diproduksi pada Juni 2014, hanya beberapa bulan sebelum teknologi yang sama dipasang pada i8, dan jelang debut mobil balap Audi R18 TDI di ajang Le Mans.

“Audi telah lama mendominasi balapan 24 jam itu. Untuk melengkapi teknologi kemudi TDI, mobil kami dilengkapi dengan lampu laser sehingga pengemudi-pengemudi kami mendapat keuntungan lebih karena balapan malam adalah kunci keberhasilan kami,” kata Dr Ulrich Hackenberg, anggota dewan direktur Audi bidang riset dan pengembangan.

“Dengan memboyong lampu depan laser ke Audi R8 LMX, kami menekankan keunggulan dalam teknologi lampu (mobil),” imbuh dia.

Teknologi laser dipasang pada semua lampu depan R8, setiap modulnya dipasangi empat diode laser, yang hanya bisa menyala ketika mobil itu melesat di atas kecepatan 60 kilometer per jam.

Audi juga mengatakan bahwa mobil itu dipasangi sistem sensor kamera cerdas, yang bisa mendeteksi mobil, dan akan menyesuaikan lampu-lampu lasernya, sehingga tidak mengganggu pengguna mobil lain. Audi hanya akan memproduksi R8 LMX sebanyak 99 unit dan diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rp4,86 miliar.

(Visited 93 times, 1 visits today)