Bakal Absen di Piala Dunia, Hati Strootman Hancur Berkeping-keping

0
584

Amsterdam – Cedera ligamen lutut yang mendera Kevin Strootman membuatnya terancam tak tampil di Piala Dunia. Strootman pun disebut sedang depresi berat pasca kabar buruk tersebut.
Strootman mendapatkan cederanya kala membela AS Roma menghadapi Napoli, Senin (10/3/2014) dinihari WIB. Ia harus ditarik keluar di menit ke-13 setelah salah mendarat. Laga ini sendiri akhirnya dimenangi Napoli dengan skor 1-0.
Setelahnya Strootman menjalani MRI scan dan diketahui ada ligamen anterior di lutut kiri pemain 24 tahun itu yang rusak. Alhasil enam bulan minimal waktu penyembuhan yang harus ditempuh setelah Strootman menjalani operasi.

Tak pelak kondisi membuat Strootman harus menuntaskan musim lebih cepat dan juga kemungkinan besar absen membela timnas Belanda di Brasil.
Selama ditangani Louis van Gaal, Belanda sangat mengandalkan tenaga Strootman di lini tengah dan performa gemilang Roma musim ini juga tak lepas dari peran eks pemain PSV Eindhoven.
Mendengar kabar soal anak buahnya itu, Van Gaal langsung menunjukkan simpati pada Strootman dan menyebut bahwa mungkin saat ini sang pemain sedang terpuruk pasca cedera yang menghapus mimpinya tampil di Piala Dunia.

“Apa yang terjadi pada Kevin adalah sangat menyedihkan,” ujar Van Gaal di situs resmi Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) seperti dilansir Football Italia “Aku bisa membayangka saat ini dunia bak runtuh di hadapannya, di saat sangat penting seperti sekarang,” sambungnya.
“Dia berkontribusi sangat besar bagi kami dalam kelolosan kami ke Piala Dunia di Brasil.”
“Kami mungkin masih bisa oke tanpanya. Tapi yang paling merasakan adalah Kevin, yang mimpinya hancur berkeping-keping,” demikian dia.

(Visited 124 times, 1 visits today)