Barcelona Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu

0
137

Barcelona Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu

Indolah.comBarcelona Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu. Barcelona merampas ticket final Copa del Rey selesai memenangkan El Clasico kontra Real Madrid. Di Santiago Bernabeu, Blaugrana menang mutlak 3-0.

Berkunjung ke Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Barcelona sebetulnya dalam tempat tidak diuntungkan. Madrid miliki gol tandang menyusul hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Camp Nou.

Pertandingan berjalan keras semenjak setelah kick-off. Barcelona dikit lebih menguasai di set pertama, tetapi Madrid beresiko dari serangan balik. Periode ini selesai tiada gol.

Madrid sebetulnya membuat beberapa kesempatan bagus di set pertama, tetapi tidak berhasil memaksimalkannya. Barcelona yang lebih efektif juga menghukum mereka.

Luis Suarez membawa Barcelona pimpin pada menit ke-50, lantas gol bunuh diri Raphael Varane di menit ke-69 makin memukul Madrid. Pelanggaran Casemiro pada menit ke-73 berbuntut penalti, serta berbuah gol ke-3 Barcelona dari kaki Suarez.

Kelebihan itu dipertahankan Barcelona sampai pertandingan selesai, pastikan mereka ke final dengan agregat 4-1. Di final, Barcelona akan melawan pemenang pada Valencia kontra Real Betis.

Barcelona berusaha kuasai laga setelah kick-off. Kesempatan baru terbentuk pada menit ke-8, saat Ousmane Dembele menyerobot di kiri serta melepas operan silang ke Luis Suarez di tiang jauh.

Baca juga : Timnas Indonesia U-22 Muncul Sebagai Penawar Racun

Suarez lantas memantulkannya ke Sergi Roberto di dalam, tetapi bola dipotong serta disapu oleh bek Madrid. Madrid menanggapi pada menit ke-18 saat Vinicius Junior memperoleh ruangan di kotak penalti. Tendangannya membumbung.

Agresivitas Madrid berbuntut kesempatan lainnya pada menit ke-23. Jordi Alba tidak berhasil menyapu bola dengan bersih serta disambar Vinicius, akan tetapi Marc-Andre ter Stegen masih tetap sigap menepis. Pertahanan Barcelona menepis bola sebelum kesempatan lainnya disambar Lucas Vazquez.

Tembakan Rakitic pada menit ke-21 diblok Casemiro. Sesaat operan silang Dembele tidak lama berlalu tidak ada yang menyambar.

Madrid buang dua kesempatan bagus pada menit ke-37. Vinicius terima operan terobosan serta tinggal melawan Ter Stegen, akan tetapi tendangannya diblok Clement Lenglet yang hadir pada saat paling akhir.

Bola sudah sempat dikuasai kembali oleh Vinicius serta dioper ke Benzema. Kesempatan ini tendangan Benzema dihentikan oleh Ter Stegen dengan kaki.

Kesempatan lainnya untuk Vinicius semenit berlalu. Tendangannya di dalam kotak penalti melanjutkan satu operan silang dari Sergio Reguilon melejit tipis saja ke atas gawang.

Satu serangan balik mungkin dari Barcelona pada menit ke-42, yang di pimpin Messi serta Suarez, di stop dengan tekel-tekel oleh Madrid. Sampai set pertama selesai, tidak ada gol terbentuk.

Dua menit set ke-2 berjalan, Madrid memperoleh peluang dari sepakan bebas. Umpan lambung Toni Kroos disundul Benzema serta melejit tipis saja diatas gawang Barcelona. Terakhir wasit meniup semprit sebab Benzema terlebih dulu melanggar Sergio Busquets.

Barcelona pimpin pada menit ke-50. Dembele lolos dari penjagaan di kiri serta melepas umpan tarik. Bola disambar Suarez di peluang pertama untuk mengalahkan Keylor Navas.

Eksperimen Toni Kroos di luar kotak penalti di menit ke-53 belumlah menjumpai tujuan. Bola melayang-layang jauh ke atas gawang.

Madrid miliki kans lainnya pada menit ke-54 dari sepakan bebas. Umpan lambung Kroos ke arah tengah kotak penalti serta Casemiro memenangkan duel hawa. Tandukannya masih tetap melebar.

Madrid minta penalti waktu Vazque terjatuh dibawah desakan dua bek Barcelona, saat berusaha menyambar umpan Reguilon. Tetapi wasit tidak menggubris.

Hampir Madrid! Reguilon dalam tempat bebas menyambar operan silang dari Vinicius dengan tandukan di menit ke-62. Tetapi Ter Stegen menghalau bola dengan cemerlang.

Madrid buang dua kesempatan bagus yang lain tidak lama berlalu. Tendangan keras Dani Carvajal di stop Ter Stegen, lantas sontekan Vinicius dibelokkan ke luar lapangan.

Membuang-buang kesempatan, Madrid pada hasilnya justru kembali kebobolan. Dari serangan balik, Dembele melepas operan silang dari bagian kanan ke Suarez di dalam. Raphael Varane coba memotong, akan tetapi malah membuat bola bergulir masuk ke gawang.

Malapetaka untuk Madrid, saat Casemiro melanggar Suarez di kotak penalti di menit ke-71. Suarez maju menjadi pelaksana eksekusi serta mengalahkan Navas dengan tembakan panenka.

Kelebihan 3-0 membuat Barcelona nyaman mengatur pertandingan. Sesaat Madrid kehilangan agresivitas sesudah gol penalti Suarez.

Sampai pertandingan tuntas, tidak ada kesempatan bermakna yang lain atau gol terbentuk. Barcelona juga lolos dengan agregat 4-1.

Susunan pemain:

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Sergio Reguilon; Toni Kroos, Casemiro (Federico Valverde 75′), Luka Modric; Lucas Vazquez (Gareth Bale 68′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 81′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Arthur 86′), Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez (Arturo Vidal 78′), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 75′)

(Visited 13 times, 1 visits today)