Barcelona Nyusul Real Madrid Ke Perempat Final Copa Del Rey

0
274
Barcelona Nyusul Real Madrid Ke Perempat Final Copa Del Rey
Barcelona Nyusul Real Madrid Ke Perempat Final Copa Del Rey

Indolah.com – Barcelona Nyusul Real Madrid Ke Perempat Final Copa Del Rey 2017/2018 Setelah berhasil menang agregat 6-1 atas Celta Vigo.

Pada laga kedua babak 16 besar di Camp Nou, Kamis (11/.01/2018) waktu setempat, Lionel Messi dkk menaklukkan Celta dengan skor 5-0. Barcelona pun mengikuti jejak klub rival, Real Madrid, yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final.

Baca Juga >>> Besutan Zidane Melaju Ke perempatfinal Copa del Rey Usai Menang Agregat 5-2 Atas Numancia

Sejak dimulainya pertandingan leg kedua babak 16 besar ini, Barcelona selaku tuan rumah langsung berinisiatif melancarkan tekanan.

Pada saat pertandingan berjalan tujuh menit, Lionel Messi mendapat umpan lambung dari Javier Mascherano dan lolos dari jebakan offside. Namun, pemain asal Argentina itu gagal membongkar pertahanan Celta Vigo.

Messi lagi-lagi mengancam gawang Celta Vigo pada menit ke-10, namun tendangan spekulasi pemain beralias La Pulga itu masih terlalu lemah untuk membawa timnya unggul.

Tak mau mengulangi kegagalan dua peluang sebelumnya, Messi berhasil menjaringkan bola ke gawang lawan pada saat pertandingan berjalan 13 menit.

Diawali umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri, Messi mengelabui kiper Sergio Avarez untuk mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Namun, tak lebih dari dua menit, Messi kembali memaksa kiper Celta Vigo untuk memungut bola dari dalam gawang.

Pada menit ke-26 giliran Luis Suarez yang membahayakan gawang Vigo, tetapi tendangan akrobatiknya bergulir melebar jauh dari sasaran. Barcelona akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-28.

Seolah balas budi atas dua assist yang diberikan Alba, Messi mengirimkan umpan terobosan yang diselesaikan dengan baik oleh bek sayap Barcelona itu.

Barca mencetak gol keempat pada menit ke-31. Memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Celta, Suarez dengan mudah menyarangkan bola.

Unggul 4-0 membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu menurunkan tekanan. Pada babak kedua, Barcelona memasukkan Thomas Vermaelen menggantikan Gerard Pique.

Babak kedua berlangsung dengan tempo yang lebih lambat daripada babak pertama. Messi cs agak mengendurkan tekanan ke gawang Celta. Bahkan, Valverde menarik keluar Messi pada menit ke-59 dan menggantikannya dengan Ousmane Dembele.

Tiga menit berselang, kapten tim Iniesta digantikan oleh pemain muda, Jose Arnaiz.

Di menit ke-72 Dembele mengirimkan umpan ke kotak penalti yang langsung disambut oleh Arnaiz dengan sebuah tembakan keras. Sial bagi Barca, tendangan Arnaiz masih melebar dari gawang.

Suarez mencoba peruntungan pada menit ke-80 lewat tendangan spekulasi dari tengah lapangan. Akan tetapi, tendangan pemain beralias El Pistolero itu kurang akurat.

Tiga menit jelang laga bubar, Barcelona menambah keunggulan menjadi 5-0. Menerima umpan tendangan pojok Dembele, Rakitic yang berdiri bebas leluasa menyundul bola masuk ke gawang Celta.

(Visited 58 times, 1 visits today)