Bayer Leverkusen Kalahkan Wolfsburg 3-0

0
603
Bayer Leverkusen Kalahkan Wolfsburg 3-0
Bayer Leverkusen Kalahkan Wolfsburg 3-0

Indolah.com – Bayer Leverkusen Kalahkan Wolfsburg 3-0. Bayer Leverkusen meraih hasil meyakinkan di spieltag 28. Menghadapi VfL Wolfsburg, tim besutan Roger Schmidt itu menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di BayArena, Sabtu (2/4/2016) dini hari WIB, Wolfsburg boleh mendominasi penguasaan bola. Namun, tim besutan Dieter Hecking itu hampir selalu membuang kesempatan yang mereka miliki.

Tercatat, ada 10 attempts diciptakan Wolfsburg dalam pertandingan ini, namun hanya 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sudah begitu, seluruh 5 attempts on target yang mereka miliki bisa dihentikan oleh kiper Leverkusen, Bernd Leno.

Sementara itu, Leverkusen terhitung memiliki 12 attempts sepanjang pertandingan, di mana 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Pada akhirnya, efisiensi mereka dalam menyelesaikan peluang terbukti menjadi penentu hasil akhir.

Leverkusen membuka keunggulan mereka pada menit ke-27 dengan diawali oleh kerjasama apik antara Julian Brandt dan Hakan Calhanoglu. Brandt, yang menggiring bola dari kiri, melakukan operan satu-dua dengan Calhanoglu, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Mudahnya Brandt dan Calhanoglu melakukan operan satu-dua di depan kotak penalti juga menunjukkan lengahnya pertahanan Wolfsburg dalam mengantisipasi pergerakan pemain-pemain Leverkusen.

Gol kedua Leverkusen lahir di menit ke-73, kali ini melalui Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang baru bermain pada menit ke-61 usai menggantikan Lars Bender.

Karim Bellarabi berperan. Ia memberikan bola kepada Chicharito yang berada di sisi kiri lapangan. Kemudian, lewat sebuah tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh, Chicharito sukses membobol gawang Wolfsburg. Kiper Wolfsburg, Diego Benaglio, tidak bereaksi untuk menghalau sepakan Chicharito.

Sedangkan gol ketiga Leverkusen tercipta pada menit ke-87. Kali ini diawali oleh keberhasilan Stefan Kiessling merebut bola dari kaki lawan. Kiessling lantas memberikan bola kepada Brandt, yang langsung mengirimkan umpan silang dari kanan kepada Chicharito.

Chicharito lantas memberikan lay-off kepada Vladien Yurchenko, yang kemudian melepaskan sepakan first-time dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Leverkusen duduk di urutan keempat klasemen dengan koleksi nilai 45. Sementara itu, Wolfsburg berada di posisi kedelapan dengan nilai 38.

(Visited 98 times, 1 visits today)