Beberapa iPhone Ini Tidak Akan Bakal Kebagian Update iOS 13

0
125

Beberapa iPhone Ini Tidak Akan Bakal Kebagian Update iOS 13

Indolah.comBeberapa iPhone Ini Tidak Akan Bakal Kebagian Update iOS 13. Apple beritanya akan hentikan dukungan update iOS untuk perangkat yang lebih tua dari iPhone 7. Menurut satu laporan yang diambil dari Indian Express, Senin (4/2/2019), update iOS paling baru tidak akan berada di beberapa perangkat iPhone lawas.

iPhone yang tidak kembali kebagian update iOS 13 diantaranya ialah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, serta iPhone 6s Plus. Tidak cuma iPhone, ada juga perangkat iPad yang dilaporkan akan tidak kebagian update iOS 13.

iPad yang tidak kembali memperoleh pembaharuan iOS 13 ialah iPad mini 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 4, serta iPod touch generasi keenam.

Sebatas info, saat Apple menggelindingkan pembaharuan iOS 12 pada Semptember tahun kemarin, semua iPhone yang dapat menjalankan iOS 11 dapat di-update ke iOS 12.

Baca juga : Huawei Y7 Pro 2019 Dengan Varian RAM 4GB akan Hadir di Indonesia

Oleh karena itu, bila Apple berencana pergantian menegangkan untuk iOS dengan prasyarat prosesornya diatas A9 (yang digunakan pada iPhone 6s), cukuplah logis buat perusahaan untuk tinggalkan perangkat-perangkat yang lebih tua dari iPhone 7.

iPhone 6s serta iPhone 6s Plus memang diberi dengan chipset A9, sesaat iPhone 6 serta iPhone 6 Plus ditenagai oleh chipset Apple A8. Lainnya kembali dengan iPhone 5s yang ditenagai vs chipset yang lebih usang, yaitu A7.

Sekarang, dengan peluang hadirnya iOS 13, nampaknya Apple ingin lebih memprioritaskan update buat iPhone yang lebih moderen. Bukan sekedar ingin tinggalkan iPhone usang di belakang, peluang Apple akan batasi fitur-fitur iOS 13 cuma berada di perangkat yang dipandang high-end.

Mengutip laporan Bloomberg, Apple akan mendatangkan feature Dark Model pada iOS 13. Sayangnya, tidak jelas apa perusahaan rintisan Steve Jobs itu akan menyediakan feature Dark Model ini untuk tiap-tiap iPhone yang terima update iOS 13, atau cuma membatasinya ke perangkat yang memakai layar OLED.

(Visited 20 times, 1 visits today)