Begini Cara Unik Orang Meksiko Menikmati Kopi

0
669

Indolah.com – Begini Cara Unik Orang Meksiko Menikmati Kopi – Kopi adalah salah satu minuman yang banyak diminati dan dinikmati oleh jutaan orang di dunia. Tak hanya oleh pria saja bahkan para wanita juga tak luput dari kegemaran menikmati hangatnya kopi.

Kopi adalah salah satu jenis minuman yang berasal dari tanaman biji kopi yang kemudian disangrai lalu dihaluskan hingga berubah menjadi bubuk dan kemudian diseduh dengan air. Hampir seluruh negara di dunia mampu menghasilkan kopi sendiri, namun karena kebutuhan dan banyaknya peminat kopi di dunia, banyak juga negara-negara penghasil kopi mengekspor hasil kopi mereka ke negara lain.

Begini Cara Unik Orang Meksiko Menikmati Kopi

Salah satu negara penghasil dan penjual kopi terbesar di dunia adalah Brazil yang setiap tahunnya sukses menghasilkan kopi sebanyak 2,7 juta ton.

Dari berbagai negara-negara di dunia masing-masing memiliki tradisi dalam menikmati kopi yang tentu saja punya ciri khas dan cara unik tersendiri. Salah satunya cara unik masyarakat dari negara Meksiko kala menikmati kopi.

Baca>> Efek Nikotin pada Otak yang Bikin Orang Kecanduan Merokok

Negara yang identik dengan topi sombreronya ini ternyata memiliki kebiasaan unik dalam mencampuri seduhan kopinya. Jika orang-orang kebanyakan mencampur kopi dengan susu atau tambahan sedikit gula, berbeda dengan orang Meksiko yang lebih senang menyeduh kopi disertai dengan gula merah mentah piloncillo yang memiliki cita rasa seperti karamel dan atau kayu manis.

Begini Cara Unik Orang Meksiko Menikmati Kopi

Sebelum diseduh, warga Meksiko lebih suka menyaringnya terlebih dahulu dengan saringan katun yang tipis hingga cita rasa kandungan kopinya lebih kuat. Salah satu kopi lokal yang terkenal di negara Meksiko adalah Café de Olla yang seringkali disajikan dengan cara tradisional yakni dalam pot tanah yang dibuat asli dari tanah liat.

Mengkonsumsi kopi tidaklah berbahaya, namun jangan sampai lupa untuk selalu sadar dengan kondisi kesehatan tubuh sampai batas mana dan sesering apa boleh mengkonsumsi kopi. Jangan sampai rutinitas sederhana anda bisa menimbulkan efek berbahaya untuk kesehatan hanya karena terlalu sering meminumnya.

(Visited 146 times, 1 visits today)