Begini Fakta Bripda Puput, Polwan yang Bakal Dinikahi Ahok

0
192
Begini Fakta Bripda Puput, Polwan yang Bakal Dinikahi Ahok
Begini Fakta Bripda Puput, Polwan yang Bakal Dinikahi Ahok

Indolah.com – Begini Fakta Bripda Puput, Polwan yang Bakal Dinikahi Ahok, Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberitakan akan selekasnya menikah sesudah bebas murni dari penjara. Sosok yang akan dinikahi Ahok itu juga terungkap, yaitu Bripda Puput Nastiti Devi.

“Dia berceritalah, dia tidak ada kemauan pacaran. Tidak diduga dia inkrah dengan perceraiannya dia, dipanggil-lah seseorang yang kebetulan yang melayani Pak Ahok sendiri. Nama inisialnya P. Nah, tidak diduga yang menjodohkan Pak Djarot,” kata Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang salah satu teman dekat Ahok waktu ditemui di kantornya, Kamis (6/9/2018).

Ahok resmi cerai pada April 2018. Prasetio menyatakan, Ahok tidak berselingkuh sebelum bercerai dari Veronica Tan.

Prasetio tidak dapat pastikan kapan persisnya Ahok dekat dengan Bripda Puput. Tetapi yang pasti, Bripda Puput sempat menjadi ajudan Veronica Tan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membetulkan masalah nama Bripda Puput sempat bertugas di Polda Metro. Akan tetapi sekarang ini Bripda Puput bertugas di Mabes Polri.

Seperti apakah sosok Bripda Puput? Berikut ringkasan fakta-faktanya:

Berumur 21 Tahun

Bripda Puput berumur jauh lebih muda dari Ahok. Prasetio menyebutkan umur Polwan itu 21 tahun.

“(Dia) orang Jawa, orang Nganjuk. Umurnya 21 tahun,” kata Prasetio.

Ahok sekarang ini berumur 52 tahun, dengan begitu jarak umur antara mereka ialah 31 tahun. Selain itu Ahok menikah dengan Veronica pada September 1997 atau saat bercerai, umur pernikahan mereka hampir 21 tahun.

Baca Juga : Usai Diterjang Topan Jebi, Jepang Kini Diguncang Gempa 6,6 SR

Alumni SMA Negeri 88 Jakarta

Bripda Puput, yang diberitakan akan dinikahi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), adalah alumni SMA Negeri 88 Jakarta. Kepala SMAN 88 Jakarta Susilo Hartono membetulkan jika Puput ialah salah satu anak didiknya yang lulus pada 2015.

“Iya benar (lulusan SMNA 88 Jakarta), ada staf saya yang mengakui sempat menjadi wali kelasnya waktu kelas XI dahulu,” tutur Susilo, Kamis (6/9).

Susilo belumlah jadi kepala sekolah di SMA itu waktu Bripda PND bersekolah. Oleh karena itu Susilo tidak demikian mengenalnya.

Di terima di IPB

Berdasar pada pencarian di website SMAN 88 Jakarta, Puput Nastiti Devi di terima di IPB sesudah lulus sekolah. Dia di terima di IPB lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2015.

Puput di terima di IPB Jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Akan tetapi sedikit informasi mengenai kehidupan perkuliahannya, yang tentu dianya saat ini ialah seseorang polwan berpangkat Brigadir Dua atau Bripda.

Sempat Bekerja di Polda Metro Jaya

Seorang Polwan yang mengakui kenal dengan Bripda Puput atau PND menyebutkan sosok itu sempat bekerja di Polda Metro Jaya. PND disebut sempat bekerja di Direktorat Objek Vital.

“Iya, dahulu tuturnya sempat di Obvit, tetapi telah pindah,” kata Polwan yang enggan disebut namanya.

Puput memang sempat bertugas untuk menjadi ajudan Veronica. Ajudan kebanyakan memang diambil dari personil Direktorat Obvit.

Telah Dipindah Tugas ke Mabes Polri

Rupanya Bripda Puput telah tidak berdinas lagi di Polda Metro Jaya. Sekarang dia berdinas di Mabes Polri.

“Telah pindah ke Mabes Polri,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (6/9).

Puput disebut sekarang bertugas di Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

(Visited 53 times, 1 visits today)