Belgia Memetik Kemenangan Saat Melakoni Laga Persahabatan

0
557
Belgia Memetik Kemenangan Saat Melakoni Laga Persahabatan, Berita Hari ini, Berita Terbaru bola,Berita Terkini Sepak Bola, Berita Terlengkap Bola Hari ini, Kabar Terbaru Bola, Berita Bola Hari Ini, Berita Sepak bola, Jadwal Bola, Skor Bola, Hasil Bola, Okezone, Liga Champions, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jeraman, Liga Jerman, EURO 2016, Kualifikasi Euro 2016,
Belgia Memetik Kemenangan Saat Melakoni Laga Persahabatan

Indolah.com – Belgia Memetik Kemenangan Saat Melakoni Laga Persahabatan, dengan skor 2-1 atas Swiss di Stade de Genève, Sabtu (28/05/2016) malam WIB. Kemenangan Belgia ditentukan oleh Kevin de Bruyne.

Bertanding di Stade de Genève, kedua tim relatif berimbang soal penguasaan bola. Perbandingannya adalah 53%-47% untuk sedikit keunggulan Belgia.

Baca Juga >>> Real Madrid Berhasil Menjuarai Liga Champions 2015-2016

Namun soal peluang, Belgia mencatatkan lebih banyak ketimbang tuan rumah. Belgia melepaskan total 21 tembakan dengan tujuh menemui sasaran, sedang Swiss punya 12 upaya di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Swiss lebih dulu mengancam ketika Michael Lang mendapatkan ruang bebas di sisi kanan. Tapi sepakannya cuma menyamping. Kemudian giliran Xherdan Shaqiri yang punya kesempatan serupa, kali ini upayanya untuk melepaskan umpan dipotong oleh Thibaut Courtois.

Belgia membalas pada saat pertandingan memasuki menit ke-22 ketika Romelu Lukaku mendapatkan ruang di sisi kanan. Upayanya bisa ditepis. Peluang serupa didapatkan Kevin de Bruyne, tendangannya dari depan kotak penalti juga bisa dihalau kiper Yann Sommer.

Swiss unggul lebih dulu di menit ke-31 ketika bola umpan silang Lang yang coba dihalau Toby Alderweireld, disambar Blerim Dzemaili. Sepakannya berakhir di pojok kiri bawah gawang. Namun, keunggulan Swiss hanya bertahan tiga menit, Lukaku berhasil mencetak gol balasan Belgia. Umpan silang Dries Mertens dari kanan dicocornya di tiang jauh.

Dari sebuah serangan balik di menit ke-38, Swiss nyaris kembali unggul. Hanya saja sepakan Shaqiri masih bisa diantisipasi dengan sigap oleh Courtois.

Kedua tim terus bertukar serangan di babak kedua. Belgia mengancam melalui Laurent Ciman di di menit ke-68, namun ditahan Sommer. Swiss merespons dengan sepakan jarak jauh Dzemaili, yang masih tipis saja di atas mistar.

Swiss pada prosesnya harus menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Haris Seferovic dikartu merah langsung oleh wasit. Dua menit berselang, Belgia mencetak gol. Sepakan jarak jauh De Bruyne tak mampu diantisipasi Sommer dan bersarang di pojok kiri atas gawang. Gol tersebut menjadi gol kemenangan Belgia pada laga ini.

(Visited 82 times, 1 visits today)