Belgia Tantang Prancis Di Semifinal Piala Dunia 2018

0
303
Belgia Tantang Prancis Di Semifinal Piala Dunia 2018
Belgia Tantang Prancis Di Semifinal Piala Dunia 2018

Indolah.com – Belgia Tantang Prancis Di Semifinal Piala Dunia 2018. Belgia lolos ke semi final usai taklukan Brasil, sementara Prancis ,elanjutkan langkahnya di Russia usai menyingkirkan Uruguay.

Timnas Belgia meraih kemenangan 2-1 atas Brasil dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Kazan Arena, Rusia, Jumat (06/07/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga >>> Edinson Cavani Diragukan Tampil Penuh Saat Menghadapi Prancis

Belgia unggul cepat ketika laga baru memasuki menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, Fernandinho mencatatkan gol bunuh diri karena keliru mengantisipasi arah datangnya bola. Gol bunuh diri tersebut menjadi awal bencana untuk Brasil.

Brasil merespons gol itu dengan balik menggempur pertahanan Belgia. Namun keasyikan menyerang, Allison justru harus kembali mengambil bola dari gawang yang ia kawal. Kali ini giliran Kevin De Bruyne melepaskan tendangan yang bolanya mengalir deras ke sisi kanan gawang.

Memasuki babak kedua, Brasil lebih mendominasi jalannya laga. Tertinggal dua gol membuat pasukan Tite tidak ragu menyerang secara sporadis.

Gol yang dinanti Brasil pun akhirnya lahir pada menit ke-76. Berawal dari umpan Philippe Coutinho, Renanto Augusto dengan sigap menanduk datangnya bola yang membuat Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.

Brasil berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, rapatnya lini pertahanan Belgia membuat skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara, Prancis membungkam Uruguay dengan skor akhir 2-0 pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (06/07/2018). Raphael Varane (’40) dan Antoine Griezmann (’62) mencetak gol kemenangan untuk Les Bleus.

Ini adalah penampilan pertama Prancis di semifinal sejak 2006 silam. Ketika itu mereka menjadi runner-up setelah dikalahkan Italia melalui adu penalti.

Di sisi lain, Uruguay tidak memperlihatkan ketangguhan pertahanan yang membantu mereka mencapai 8 besar turnamen kali ini.

Setelah tidak kebobolan sepanjang fase grup, mereka pun gagal mencapai semifinal untuk kali keenam sepanjang mengikuti Piala Dunia.

(Visited 50 times, 1 visits today)