Benarkah Makan Bawang Putih Bisa Menarik Perhatian Wanita ?

0
612

bawang

Indolah.com – Sebuah studi terbaru menemukan sebuah fakta unik. Pria yang banyak mengonsumsi bawang putih akan lebih menarik perhatian wanita.

Dalam sebuah jurnal yang dirilis Appetite, para peneliti menemukan korelasi positif antara banyaknya bawang putih yang dikonsumsi pria dan aroma tubuh yang dapat menarik perhatian lawan jenis.

Dalam penelitian tersebut, 42 pria diberi asupan bawang putih yang bervariasi. Setelah itu, sampel aroma tubuh mereka akan dikumpulkan dan dicium oleh 82 wanita yang akan menilai daya tarik seorang pria dari aroma tubuh.

Baca Juga :  Kemacetan Terjadi Selama 60 Jam Di Kenya

Tahap pertama melibatkan 6 gram (2 siung) bawang putih, yang langsung dimakan para pria dengan roti dan keju. Tahap kedua, melibatkan 12 gram (4 siung bawang putih), dan fase ketiga yang terlibat 12 gram bawang putih dalam bentuk kapsul.

Untuk hasil tahap pertama, perempuan yang mengendus aroma tubuh dalam sampel tersebut menilai bahwa aroma tubuh pada sampel tersebut biasa saja, seperti tidak mencium bau apapun yang menarik.

Ketika para peneliti menilai sampel dalam tahap kedua, dimana pria makan bawang putih lebih banyak. Para wanita menemukan aroma tubuh yang menyenangkan, dan lebih menarik. Sedangkan untuk pria yang meminum kapsul bawang putih juga demikian, banyak dari mereka yang senang akan aroma tubuh yang dihasilkan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa bawang putih dan bau badan adalah satu hal yang berhubungan untuk menjadi daya tarik bagi wanita.

“Bawang putih punya banyak manfaat untuk kesehatan. Sebagai antioksidan, peningkat imun, dan lain sebagainya. Tak terkecuali dengan daya tarik seksual,” kata Craig Roberts, Profesor Psikologi dari University of Stirling di Inggris.

“Dari perspektif evolusi, pembentukan preferensi untuk bau badan terkait dengan pola makan. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa banyak spesies hewan menggunakan isyarat pola makan, terkait untuk memilih pasangan dengan kondisi fisik yang baik. “

(Visited 141 times, 1 visits today)