Benarkah Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Terkait Kedatangan Jokowi?

0
66
Benarkah Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Terkait Kedatangan Jokowi?
Benarkah Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Terkait Kedatangan Jokowi?

Indolah.com, Jakarta – Benarkah Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Terkait Kedatangan Jokowi?, Bom meledak pasca Densus 88 menangkap Husain alias Abu Hamzah di rumah terduga teroris tersebut di Sibolga, Sumatera Utara. Dalam waktu dekat, Presiden Jokowi dikabarkan akan mengunjungi Sibolga. Apakah penangkapan Abu Hamzah berkaitan?

“Ini pengembangan yang harus dilakukan karena ketika ada pengembangan dan itu tertuju kepada daerah Sibolga, yang kita sebutkan tadi. Dan mungkin saja ini kebetulan ada rencana bapak Presiden ke situ,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Ustaz yang Sebut Pemerintah Akan Legalkan Zina Mengaku Terinspirasi Tengku Zu

Iqbal tak memberikan penjelasan gamblang mengenai penindakan yang dilakukan itu apakah berkaitan langsung dengan rencana kedatangan Jokowi. Yang jelas, menurut Iqbal, apabila ada rencana kedatangan Presiden, akan dilakukan pengamanan khusus.

“Di dalam SOP kami, ketika ada kepala negara kami akan berupaya untuk pastikan keamanan,” tutur Iqbal.

Sempat tersiar kabar bahwa Jokowi akan mengunjungi Sibolga pada akhir pekan ini. Kabar itu bersumber dari pernyataan pejabat lokal Sibolga. Sedangkan dari pihak Istana belum ada penjelasan secara resmi.

(Visited 17 times, 1 visits today)