Berbagai Tempat yang Wajib Dikunjungi di Fukuoka, Jepang

0
1368

Indolah.com – Berbagai Tempat yang Wajib Dikunjungi di Fukuoka, Jepang. Selain ke Tokyo atau Kyoto, Fukuoka di Jepang juga menawarkan berbagai destinasi wisata hingga kuliner ramen nikmat. Inilah aneka rekomendasi tempat wisata di Fukuoka.

Tokyo, Osaka, dan Kyoto adalah 3 nama kota di Jepang yang populer bagi traveler saat berkunjung ke Jepang. Tokyo, Ibukota Jepang; Osaka dengan Universal Studio-nya atau Kyoto dengan kuil-kuilnya yang melegenda.

Lalu bagaimana dengan Fukuoka? Berada di dekat semenanjung Korea Selatan dan dekat ke China daratan menjadikan Fukuoka sebagai kota perdagangan internasional Jepang sejak berabad lamanya.

Kota ini merupakan tempat singgah bagi para pedagang dari Korea dan China serta para utusan diplomatik Negara-negara tetangga. Fukuoka juga memiliki sejarah yang panjang sebagai Kota Pertahanan Jepang.

Baca juga: Pulau Tabuhan Lokasi Selancar Layang Terbaik Di Utara Banyuwangi

Kini, Fukuoka telah berkembang menjadi kota pariwisata yang memiliki banyak daya tarik. Meski namanya tidak seterkenal Tokyo, Osaka dan Kyoto, Fukuoka menawarkan banyak sekali tempat wisata untuk menikmati kuliner Jepang yang sangat beragam, tempat berbelanja yang lengkap dan murah serta wisata budaya dan sejarah. Berikut ini tempat yang wajib di kunjungi saat traveling ke Fukuoka:

Tenjin

Tenjin District
Tenjin District

Tenjin merupakan pusat kota Fukuoka yang bisa dibilang merupakan shopping-belt­-nya kota ini. Berbagai pusat perbelanjaan sambung menyambung di area ini dan menawarkan produk fashion terkini dari brand-brand ternama, mulai dari yang high-end sampai yang affordable.

Sale di Fukuoka khususnya di Tenjin sering sekali diadakan dan waktu yang paling cocok untuk berbelanja disini adalah pada awal dan akhir musim. Contohnya, awal Desember biasanya akan ada Winter Sale atau Christmast Sale, akhir Februari akan ada End of Season Sale saat peralihan ke Musim Semi.

Diskonnya juga tidak kecil. Traveler bisa mendapatkan atasan atau dress dari brand terkenal mulai dari 600 yen hingga 800 yen atau sekitar 60.000 Rupiah hingga 90.000 Rupiah.

Fukuoka Tower

Fukuoka Tower
Fukuoka Tower

Fukuoka Tower merupakan menara pinggir pantai tertinggi di Jepang. Dengan ketinggian 234 meter, menara kaca ini wajib dikunjungi untuk menikmati pemandangan keren di sepanjang Hakata Bay.

Traveler bisa menikmati pemandangan 360 derajat dari observation deck di Lantai 5. Selain itu, Fukuoka Tower juga punya Sky Lounge di lantai 4 dan Lover’s Sanctuary di Lantai 3. Di Lover’s Sanctuary, kamu bisa menggantung gembok cinta seperti di film-film drama.

Dazaifu

Kuil Dazaifu
Kuil Dazaifu

Dazaifu adalah kota lama yang menyimpan sejarah sebagai pusat kendali pertahanan Jepang. Di sini, traveler dapat mengunjungi dua objek wisata utama, yaitu Dazaifu Tenmangu Shrine dan Kyushu National Museum.

Dazaifu Tenmangu Shrine adalah kuil yang sangat ramai dikunjungi baik oleh wisatawan maupun yang akan melangsungkan ibadah. Jika datang ke Fukuoka sekitar Maret dan April, pemandangan Sakura yang indah juga dapat dinikmati di sini.

Sementara Kyushu National Museum adalah sebuah museum ber-arsitektur modern yang menyimpan banyak artefak dan barang-barang sejarah dari berbagai kota di Jepang dan juga Negara-negara Asia lainnya.

Gamelan Jawa asal Indonesia juga dipajang di sini. Sepulang dari Shrine dan Museum, jangan lupa mampir berbelanja suvenir dan mochi kacang merah khas Dazaifu di sepanjang Dazaifu Street.

Kuliner Ramen

Ramen Stadium
Ramen Stadium

Pecinta ramen Jepang? Harus datang ke Fukuoka! Kota ini punya berbagai tempat yang menawarkan ramen dengan cita rasa autentik, mulai dari kios pinggir sungai (disebut Yatai) hingga ke restaurant ramen yang sudah mendunia.

Hakata Ramen yang terkenal juga bisa traveler nikmati di Ramen Stadium yang terletak di Canal City Mall. Disini, traveler bisa memilih ratusan menu ramen sesuai dengan selera masing-masing. Selain ramen, sushi dan unagi di Fukuoka juga tidak kalah enaknya.

Space World

Space World
Space World

Tokyo boleh punya Tokyo Disneyland dan Disney Sea, dan Osaka bangga dengan Universal Studio Japan-nya. Fukuoka juga punya Space World, taman bermain yang tidak kalah seru. Mengusung tema luar angkasa, atraksi seru dan menegangkan bisa traveler coba di Space World, Kitakyushu, Fukuoka.

45 menit perjalanan kereta dari Hakata Station, 3 wahana roller coaster dengan ketinggian yang berbeda, wahana Black Hole Scramble, MuNa Waterpark dan masih banyak wahana lainnya menunggu kedatangan traveler.

Kota ini masih punya banyak objek wisata seperti Nanzoin Great Buddha, Marinoa City Outlet Mall, Onsen Resort dan lainnya.

Untuk traveling ke Fukuoka, traveler bisa menggunakan direct flight dari Bangkok ke Fukuoka yang ditempuh selama kurang lebih 5 jam. Alternatif lainnya, bisa juga dengan menggunakan kereta super cepat Shinkansen dari kota Osaka ke Fukuoka selama 4 jam atau menggunakan local flight Osaka-Fukuoka yang hanya memakan waktu 1 jam.

(Visited 279 times, 1 visits today)