Beredar Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia, Begini Faktanya

0
349
Beredar Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia, Begini Faktanya
Beredar Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia, Begini Faktanya

Indolah.com – Beredar Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia, Begini Faktanya, Foto warga ramai-ramai buka puasa serta dikatakan sebagai buka puasa terpanjang didunia beredar di medsos. Buka puasa terpanjang didunia itu disebut berlangsung di Hannover, Jerman. Seperti apa kenyataannya?

Dari foto yang beredar, meja-meja panjang serta kursi terlihat berjajar di dalam jalan yang ditutup. Orang-orang berkumpul serta duduk di kursi yang udah di sediakan.

“Luar biasa…..Buka puasa terpanjang di dunia di Hanover, Jerman, 10.2 km, jumlah meja 10.200 buah dan dihadiri oleh 42.100 orang yang berbuka puasa, masuk Guiness Book World Record… #RamadhanKareem,” berikut keterangan yang menyertai foto itu.

Ada pula yang mengunggah foto serta info yang sama, namun tempatnya dijelaskan di Turki. Jadi, bagaimana kenyataannya?

Baca Juga : Viral Video Wanita Mengaku Teman Teroris, Begini Awal Mula Bikin Ulah

Berdasar pada pencarian, foto tersebut yaitu waktu buka puasa di Alexandria, Mesir pada tahun 2015. Foto itu ditampilkan di website Daily Pakistan bersama berita soal buka puasa terpanjang didunia yang dicatatkan di Guinness World Record.

Sebanyak 800 relawan mempersiapkan meja selama 4,3 km untuk buka puasa bersama-sama. Meja berjajar dari Distrik Al-Mahrousa di bagian barat ke Sidi Gaber di timur.

Menurut laporan Ahram Online, sekitar 7. 000 partisipan tercatat untuk ikuti kegiatan. Walau demikian, meja dapat menampung 10.000 orang untuk buka puasa.

Partisipan mampu gabung di meja makan dua jam sebelum matahari terbenam. Ada 500 orang yang menghidangkan makanan pada partisipan.

Perwakilan Guinness World Record lantas mengukur panjang meja untuk meyakinkan meja rapat satu sama lain tanpa adanya celah. Akhirnya, Alexandria sukses memecahkan rekor meja makan yang sebelumnya dipegang Italia sepanjang dua kilometer.

(Visited 93 times, 1 visits today)