Berkad Menjadi Juri JSDA 2014, Maudy Tidak Kebingungan Lagi Untuk Mencari Suvenir

0
414

maudy

Indolah.com – Menjadi salah satu warga Jakarta yang mempunyai kerabat di luar negeri membuat Maudy Koesnaedi sempat kebingungan untuk membawakan oleh-oleh khas. Pasalnya sebuah suvenir atau kenang-kenangan yang sederhana namun ikonik akan menjadi ingatan tersendiri bagi keluarga di sana.

Untungnya, berkat menjadi juri Jakarta Souvenir Design Awards (JSDA) 2014, Maudy mampu mengatasi masalah yang ternyata juga menjadi problem di kalangan masyarakat Ibu Kota.

“Pengalaman saya, keluarga suami saya kan di Belanda dan setiap tahun harus pulang dan bawa suvenir. Kadang bingung harus cari yang kira-kira seperti apa,” kata Maudy ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/6/2014).

Hal ini memperlihatkan betapa pentingnya suvenir khas dari tempat-tempat yang menjadi pusat kota seperti Jakarta. Dengan menjadi salah satu juri dalam ajang ini, wanita cantik yang datang dengan mengenakan kebaya putih itu juga sambil belajar.

“Buat saya sih menyenangkan tergabung dalam juri JSDA ini bisa mengembangkan kreativitas, ide-ide. Dan saya jadi belajar banyak banget bagaimana sebuah ide kreatif harus diaplikasi dan diproduksi menjadi bagus, sehingga bisa dijual banyak. Selain itu kita bisa sambil melestarikan kebudayaan bangsa,” kata None Jakarta 1993 tersebut.

Sejak 2010, Jakarta Souvenir Design Award (JSDA) digelar dengan visi sederhana untuk menemukan desain suvenir khas Jakarta dan mengembangkan talenta kreatif masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Diakui ibu satu anak ini tahun ini tak sebanyak tahun lalu pesertanya.

“Kalau tahun lalu itu, panjang waktunya sehingga yang ikut lomba juga banyak. Beda tahun ini kayaknya lebih singkat ya jadi pesertanya juga tidak terlalu banyak,” pungkasnya.

(Visited 220 times, 1 visits today)