Berlari Sambil Pegang Pisau, Warga Palestina Tewas Ditembak

0
566
Berlari Sambil Pegang Pisau, Warga Palestina Tewas Ditembak
Berlari Sambil Pegang Pisau, Warga Palestina Tewas Ditembak

Indolah.comBerlari Sambil Pegang Pisau, Warga Palestina Tewas Ditembak. Seorang warga Palestina tewas ditembak polisi Israel di wilayah Tepi Barat hari ini. Remaja Palestina tersebut ditembak saat berlari mendekati polisi sembari membawa sebilah pisau.

Juru bicara kepolisian Israel Luba Samri mengatakan, remaja putra berumur 18 tahun itu turun dari sebuah bus di persimpangan utama Tepi Barat dan tampak mencurigakan bagi para polisi perbatasan yang ditempatkan di sana.

“Tersangka tidak mengindahkan seruang mereka untuk berhenti, malah terus bergerak ke arah mereka dan pada suatu titik dia mengeluarkan pisau dan mulai berlari menuju mereka. Pasukan melepas tembakan ke teroris itu,” ujar Samri seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (8/12/2016).

Baca juga: Gempa Berskala 6,2 Guncang Xinjiang China

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi warga Palestina itu tewas dalam insiden tersebut. Namun tidak dijelaskan lebih rinci mengenai identitas remaja yang berasal dari kota Qalqilya, Tepi Barat itu.

Gelombang aksi penikaman dan serangan lainnya marak sejak Oktober 2015, namun kekerasan tersebut telah banyak berkurang dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak Oktober 2015, menurut penghitungan media AFP, sebanyak 242 warga Palestina, 36 warga Israel, dua warga Amerika Serikat, seorang warga Yordania, seorang warga Eritrea dan seorang warga Sudan telah tewas dalam kekerasan tersebut.

Menurut otoritas Israel, kebanyakan warga Palestina yang tewas tersebut membawa pisau. Sebagian lainnya tewas dalam bentrokan yang terjadi saat aksi-aksi demo.

(Visited 78 times, 1 visits today)