Bermain Aman, Marquez Start Keenam

0
261
Bermain Aman, Marquez Start Keenam
Bermain Aman, Marquez Start Keenam

Indolah.com – Bermain Aman, Marquez Start Keenam, Rio Hondo – Rider Repsol Honda Marc Marquez start dari tempat enam sesudah tidak melanjutkan penggunaan ban slick. Marquez mengakui tidak menginginkan ambil resiko.

Pada kwalifikasi yang jalan basah di Circuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4) dinihari WIB, Marquez cetak saat 1 menit 47, 754 detik terpaut 0, 601 detik dari Jack Miller yang merebut pole position. Miller buat surprise itu selesai menggunakan ban slick.

Marquez menggunakan ban yang sama juga dengan Miller di Q2. Tetapi, sang juara bertahan jadi mengambil keputusan kembali pada garasinya untuk bertukar motor dengan ban basah.

Walau sebenarnya, menilainya kondisi balapan begini adalah satu diantara keunggulan Marquez mulai sejak kegagalan di Australia lima th. kemarin. Pada musim kemarin di Brno, Marquez menguasai balapan dengan kelebihan 12 detik sesudah masuk pit lebih awal, serta di Sachsenring 2016, dia lakukan hal sama untuk memenangkan balapan.

Tetapi, di Argentina kesempatan ini Marquez menilainya resikonya sangat besar. Bagaimanapun, Marquez tetaplah mensyukuri start ke-6.

“Barusan yaitu kwalifikasi yang rumit karna treknya dalam batas ban slick,” ucap Marquez di MotoGP. com. “Di satu point, saya ambil resiko, tapi saat saya keluar saya menyebutkan pada diriku sendiri ‘ok, ini sangat berisiko’ untuk kwalifikasi.”

“Kami butuh mengerti kalau kami tengah berkompetisi untuk titel juara serta kami butuh meminimalkan resiko, lalu saya kembali pada garasi serta kami keluarkan motor beda dengan ban basah.”

“Saya suka karna ada ritmenya. Selalu jelas, saya menginginkan yang lebih dari kwalifikasi, tapi bagaimanapun kami start dari posisi ke-6 serta kami cuma berada di baris ke-2. Jadi saya senang,” kata dia.

(Visited 103 times, 1 visits today)