BlackBerry Terima Paten untuk Desain Kamera Terbaru

0
569
BlackBerry Terima Paten untuk Desain Kamera Terbaru
BlackBerry Terima Paten untuk Desain Kamera Terbaru

Indolah.com – BlackBerry Terima Paten untuk Desain Kamera Terbaru. BlackBerry telah menerima paten dari World Intellectual Patent Organization (WIPO) untuk desain kamera terbaru. Aplikasi tersebut diajukan pada 23 Desember dan akhirnya disahkan tiga hari yang lalu.

Dari paten tersebut, diketahui bahwa perusahaan asal Kanada itu sedang menyiapkan smartphone dengan kamera tersembunyi. Maksud tersembunyi di sini adalah kameranya berada di bagian lain dari bodi smartphone.

Konfigurasi kameranya akan tersedia pada smartphone BlackBerry yang memiliki papan ketik fisik Qwerty seperti seri Priv yang bisa digeser.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Minggu (18/2/2018), kamera tambahan itu berada di bagian belakang bodi yang menopang bagian layar.

Sementara kamera lainnya, tersemat di bagian belakang bodi yang menopang keyboard Qwerty. Dengan kata lain, smartphone tersebut memiliki konfigurasi kamera ganda.

Ketika keyboard Qwerty dibuka dengan cara digeser, kamera itu akan muncul di bagian belakang. Tambahan kamera ini sendiri disebut sebagai conversion lens.

Divisi BlackBerry Mobile mengungkapkan bahwa pihaknya akan merilis dua smartphone dengan keyboard fisik tahun ini. Salah satu di antaranya adalah dengan mekanisme geser.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jauh mengenai nama maupun spesifikasi dari kedua smartphone tersebut.

BlackBerry telah menerima hak paten dari World Intellectual Patent Organization (WIPO) untuk desain kamera baru. Permohonan diajukan pada tanggal 23 Desember 2016 dan hak paten diberikan tiga hari yang lalu.

Judul patennya adalah “Perangkat elektronik dan metode pengendalian yang sama untuk menangkap gambar digital,” dan membahas sistem kamera yang akan bekerja pada handset dengan QWERTY slide-out yang mirip dengan BlackBerry Priv.

Kamera akan berada di bagian belakang smartphone di luar perangkat. Bagian belakang dari QWERTY geser akan menampilkan lensa lain yang akan bekerja sama dengan kamera. Lensa ekstra disebut lensa konversi. Saat keyboard QWERTY terbuka, kamera biasa tersedia untuk pengguna. Dengan QWERTY tertutup, kamera dan lensa konversi berbaris menawarkan kemampuan ekstra untuk ikan kakap belakang.

Selain itu, TCL, perusahaan di belakang BlackBerry Mobile, telah mendaftarkan merek dagang untuk nama Uni dengan USPTO. Tahun lalu, perusahaan tersebut mendaftarkan nama KEYone tepat sebelum MWC, dan telepon diperkenalkan di pameran dagang.

Tapi TCL memang memiliki headset VR yang disebut Uni360, dan melihat aplikasi merek dagang menggunakan Sistem Penelusuran Elektronik Merek Dagang menunjukkan bahwa merek Uni adalah untuk perangkat VR.

BlackBerry Mobile mengatakan bahwa dua handset Berry baru akan diluncurkan tahun ini, keduanya diperkirakan akan membawa keyboard QWERTY fisik. Salah satunya bisa hadir dengan QWERTY slide-out, meski kita harus mengatakan bahwa publik nampaknya benar-benar jatuh cinta dengan QWERTY khusus yang digunakan pada BlackBerry KEYone.

(Visited 168 times, 1 visits today)