Blibli Sebut Investasi Asing Sangat Membantu Perusahaan Indonesia

0
159
Blibli Sebut Investasi Asing Sangat Membantu Perusahaan Indonesia
Blibli Sebut Investasi Asing Sangat Membantu Perusahaan Indonesia

Indolah.com – Blibli Sebut Investasi Asing Sangat Membantu Perusahaan Indonesia. Karenanya, CEO Blibli, Kusumo Martanto menyambut perkembangan investasi asing masuk Indonesia.

Tapi menurutnya, pemerintah juga harus membuat regulasi agar investor asing mau bertahan lama di Indonesia. Pasalnya jika investor asing tiba-tiba keluar, dampaknya bisa menyerempet hingga tenaga kerja kehilangan pekerjaannya yang akan mengakibatkan penurunan sektor ekonomi di Indonesia.

Baca Juga >>> PHK Berskala Besar Menghantui Perusahaan Indonesia

Kalau asing kapan aja enggak suka, sudah terjadi juga loh ya di startup kalau diikuti dari tahun 2011 sampai sekarang sudah beberapa sudah pull out juga,” kata Kusumo di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Ia mengatakan, regulasi ini harus mampu membuat investor asing lebih betah dalam jangka waktu yang panjang, terutama mengingat bisnis e-commerce di Indonesia saat ini masih dalam tahap ‘bakar duit’.

Kusumo mengatakan, jika ada keuntungan yang diterima investor asing, maka ini akan mendorong mereka untuk bertahan lebih lama di Indonesia untuk mengembangkan investasi mereka.

Tapi, walaupun keberadaan investor asing penting, ia mengatakan bahwa keberadaan investor lokal pun perlu diapresiasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia saat ini. Apalagi jika hal ini dikaitkan dengan aset Indonesia yang bisa saja lari ke investor asing.

“Kasih juga apresiasi buat investor dalam negeri. Kalau kita supportnya lokal, investor orang lokal. Kalau ada apa-apa hilang kan enggak bisa. Kan tetap di sini,” katanya.

(Visited 18 times, 1 visits today)