Body Pesawat AirAsia QZ 8501Diserahterimakan kepada KNKT

0
530

enhanced-buzz-wide-1140-1421032226-9

Indolah.com – Basarnas akan menyerahkan serpihan terakhir Pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Serpihan badan pesawat ini sudah berada di Pelabuhan Indonesia II Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan di lokasi, Senin (2/3/2014), bangkai badan pesawat berada di atas Kapal Crest Onyx yang membawanya dari Selat Karimata. Main body pesawat buatan Airbus A320 tersebut dalam kondisi hancur berantakan.

Pesawat ini akan diserahterimakan kepada KNKT untuk diinvestigasi. Saat ini kru-kru Basarnas tengah melakukan apel penyerahterimaan main body di atas Kapal KN Pacitan yang ada di samping Crest Onyx.

“Perjalanan 2 hari dari lokasi, tadi sampai sini jam 6 pagi. Kami mampir ke Pulau Pabelokan, Kepulauan Seribu dulu untuk isi air tawar,” ungkap Fessel Supervisor Crest Onyx, Immanuel Kaban yang ikut membawa main body QZ 8501 dari Selat Karimata di Pelabuhan Tanjung Priok.

Bodi pesawat diletakkan di geladak kapal milik SKK Migas itu. Terlihat tulisan AirAsia pada salah satu sisinya, di bagian belakangnya juga tampak roda-roda pesawat dan berbagai serpihan-serpihan kecil lainnya.

(Visited 145 times, 1 visits today)