Bola Emas Tahun Ini Menjadi Milik Luka Modric

0
189
Bola Emas Tahun Ini Menjadi Milik Luka Modric
Bola Emas Tahun Ini Menjadi Milik Luka Modric

Indolah.com – Bola Emas Tahun Ini Menjadi Milik Luka Modric. Pemenang penghargaan Bola Emas atau Ballon d’Or 2018 sudah diumumkan.

Namun ada yang berbeda tahun ini, bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan ini, melainkan Luka Modric yang menyabet trofi bergengsi untuk pemain pada tahun ini.

Baca Juga >>> Nerazzurri Berniat Merekrut Luka Modric Dari Real Madrid

Bertempat di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (04/12/2018) dini hari WIB, Modric menempati peringkat pertama dalam voting yang dibuka France Football selaku inisiator penghargaan.

Keberhasilan Modric meraih gelar Ballon d’Or 2018 memang sudah diprediksi oleh beberapa pohak. Pemain asal Kroasia itu sukses membawa negaranya ke final Piala Dunia 2018, kendati harus puas menjadi runner up usai dikalahkan oleh Prancis yang menjadi juara dalam ajang empat tahunan itu.

Namun di level klub, Modric cukup sukses musim lalu. Ia mengantar Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Keberhasilan Modric meraih gelar Ballon d’Or 2018 membuat hegemoni Messi dan Ronaldo berakhir. Sebelumnya, hanya kedua pemain itu yang silih bergantian mengangkat trofi emas dalam sepuluh tahun terakhir ini.

Daftar 10 besar peraih suara di Ballon d’Or 2018
  1. Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)
  3. Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid)
  4. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)
  5. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
  6. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)
  7. Raphael Varane (Prancis/Real Madrid)
  8. Eden Hazard (Belgia/Chelsea)
  9. Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)
  10. Harry Kane (Inggris/Tottenham)
(Visited 17 times, 1 visits today)