Brembo Memperkenalkan Teknologi Terbaru Mereka

0
67
Brembo Memperkenalkan Teknologi Terbaru Mereka
Brembo Memperkenalkan Teknologi Terbaru Mereka

Indolah.com – Pabrikan rem asal Italia, Brembo Memperkenalkan Teknologi Terbaru Mereka, yaitu brake-by-wire alias rem elektronik. Sebenarnya, sistem ini telah digunakan di beberapa mobil high-performance, salah satunya ialah Honda NSX.

Penggunaan sistem brake-by-wire ini digunakan untuk menyesuaikan feeling dan respon rem sesuai dengan keinginan pengemudi dan pengaturan mobil.

Baca Juga >>> Lorenzo Bertekad Bangkit Usai Gagal Meraih Poin Di Qatar

Direktur Eksekutif Brembo untuk sistem pengereman, Giovanni Canavotto, meyakini bahwa brake-by-wire akan menjadi tren di masa depan. Pasalnya, sistem tersebut memberikan banyak kemudahan bagi pabrikan mobil dan penggunanya untuk pembuatan dan penggunaan.

Sistem brake-by-wire telah terpasang pada mobil Formula1 selama bertahun-tahun. Nantinya, rem ini dapat diubah sesuai keinginan pengemudi, menciptakan feeling yang empuk atau kaku, injakan pedal yang dangkal atau dalam. Itu tak berbeda dengan driving-mode untuk suspensi dan kemudi seperti sekarang,” jelas Giovanni.

Ia pun menjelaskan bahwa produknya tak akan bergantung pada listrik utama mobil, bahkan tidak membutuhkan sistem 48 volt. Giovanni pun cukup yakin bahwa nantinya semua mobil akan dibekali dengan brake-by-wire meskipun perlahan dan butuh waktu yang cukup lama.

(Visited 265 times, 1 visits today)