Bridgestone Mundur Dari MotorGP Pada Akhir Musim 2015

0
648

wpid-jorge-lorenzo1

Indolah.com – Penyalur resmi ban untuk MotoGP, Bridgstone, mengumumkan akan mundur dari ajang tersebut pada akhir musim 2015. Perusahaan ban dari Jepang itu adalah yang pertama kali mendominasi MotoGP dengan memasok untuk tim Honda dan Yamaha pada 2002.

Bridgestone dalam pernyataannya mengatakan bahwa keputusan itu diambil dengan pertimbangan mereka telah mencapai tujuan meningkatkan kemampuan teknis dan meningkatkan merek global.

Bridgstone menjadi penyalur ban untuk kategori top balapan grand prix pada 2009, sedangkan perusahaan ban Dunlop asal Inggris menyalurkan untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Bridgestone yang bermarkas di Tokyo mengatakan, perusahaannya akan melanjutkan investasi dalam pengembangan ban MotoGP setelah dua musim mendatang.

“Ini cukup menyedihkan dengan keluarnya kami dari MotoGP,” kata manajer umum global motorsport Bridgestone, Kyota Futami, seperti dilansir Reuters.

Bridgestone menjadi penyalur ban untuk Formula Satu antara tahun 2008 hingga 2010, selanjutnya mereka hengkang dan digantikan ban Italia Pirelli.

(Visited 212 times, 1 visits today)