Brrrr….! Suhu di Dieng Capai Minus 11 Derajat, Embun Es Makin Tebal

0
130
Brrrr....! Suhu di Dieng Capai Minus 11 Derajat, Embun Es Makin Tebal
Brrrr….! Suhu di Dieng Capai Minus 11 Derajat, Embun Es Makin Tebal

Indolah.com, Banjarnegara – Brrrr….! Suhu di Dieng Capai Minus 11 Derajat, Embun Es Makin Tebal, Suhu udara di Dieng kembali minus derajat celcius. Hari ini, Selasa (6/8/2019) suhu udara di komplek Candi Arjuna turun sampai minus 11 derajat celcius.

Hal tersebut diketahui berdasarkan alat pengukur suhu udara thermometer di komplek Candi Arjuna. Kepala UPT Pengelolaan Obyek Wisata Banjarnegara Aryadi Darwanto mengatakan, thermometer ini memiliki margin eror 1,6.

“Berdasar thermometer, suhu udara pagi tadi di Dieng tepatnya di komplek Candi Arjuna minus 11 derajat celcius. Ini lebih dingin dibanding kemarin tercatat minus 10,5 derajat celcius,” terangnya saat dihubungi Indolah.com, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: Jelang HUT RI, Pengusaha Pernah Pernik Merah Putih Banjir Orderan

Brrrr….! Suhu di Dieng Capai Minus 11 Derajat, Embun Es Makin Tebal

Berdasarkan pengamatannya, embun es juga muncul di pemukiman warga. Biasanya, embun es hanya muncul di komplek Candi Arjuna dan bukit Pangonan.

“Hari ini saya melihat embun es sampai pemukiman. Tadi ada mobil yang diparkir di depan mini market di pertigaan arah ke Candi Arjuna juga ada embun es. Selain itu juga ketemu beberapa warga Dieng, membenarkan embun es sampai pemukiman,” kata dia.

Sedangkan untuk lahan pertanian, Aryadi mengatakan kebun kentang yang berada di kawasan Candi Arjuna juga terkena embun es. Namun, ia mengaku tidak tahu pasti untuk jumlah luasan dampak kebun kentang yang terkena embun es.

“Tadi saya juga melihat beberapa kebun kentang kena embun es, terutama kebun kentang yang berada di daerah Candi Arjuna,” tuturnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)