Buffon Dekati Rekor Clean Sheet Dino Zoff

0
910
Buffon Dekati Rekor Clean Sheet Dino Zoff
Buffon Dekati Rekor Clean Sheet Dino Zoff

Indolah.com –¬†Kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon mendekati rekor clean sheet seniornya, Dino Zoff. Buffon diyakini Zoff akan bisa melampaui pencapaiannya.

Kemenangan Juve atas Inter Milan 2-0 di akhir pekan membuat Buffon sudah 746 menit tidak kebobolan di Serie A. Terakhir kali gawang Buffon kebobolan adalah saat Juve menundukkan Sampdoria 2-1 , Januari lalu.

Alhasil, Buffon kini menempati urutan keenam daftar kiper dengan clean sheet terlama di belakang Davide Panato [757 menit], Ivan Pelizzoli [774 menit], Mario Da Pozzo [ 791 menit], Zoff [903 menit] dan Sebastiano Rossi [929 menit].

Untuk menyamai Zoff, Buffon tinggal menjaga gawangnya selama 157 menit lagi yang bisa dicapai di dua pertandingan Juve berikutnya di markas Atalanta [6/3/2016] dan kala menjamu Sassuolo [12/3].

“Gigi adalah seorang kiper yang menakjubkan, dan bisa saja mengalahkan rekorku,” kata pemain legendaris Italia itu kepada ItaSportPress, yang dilansir Football Italia.

“Tapi pengakuan juga disematkan untuk timnya. Dibandingkan dengan Juve saya dulu, mereka kini memiliki sesuatu yang lebih karena mereka sudah memenangi empat Scudetti berturut-turut dan mencapai final Liga Champions.”

“Saya mengucapkan selamat kepada Buffon, dan berharap mudah-mudahan dia terus menjaga gawang Juventus untuk waktu yang lama,” sambung mantan pemain yang membawa Italia juara Piala Dunia 1982 dan Piala Eropa 1968 itu.

Juventus dihadapkan pada pekerjaan berat di markas Bayern Munich setelah berimbang 2-2 di leg I babak 16 Besar Liga Champions.

“Di Liga Champions, saya pikir kalau Juve mampu melewati Bayern maka mereka akan mencapai final,” cetus Zoff.

Mengawali karier di Udinese pada 1961, Zoff sempat membela Juventus selama 11 tahun sebelum gantung sepatu tahun 1983. Selama periode itu Zoff membantu Juve meraih enam titel liga, dua Coppa Italia, satu Piala UEFA, dan dua kali menjadi runner-up European Cup [format lama Liga Champions].

Baca juga: Leicester dan Tottenham Jadi Sasaran MU Selanjutnya

(Visited 89 times, 1 visits today)