Bukti baru, pesawat MH370 dicurigai jatuh di Samudera Hindia

0
678

Indolah.com Pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini menargetkan lokasi baru, yakni Samudera Hindia. Pentagon mengkonfirmasi, bahwa ada bukti baru yang telah muncul di Samudera Hindia terkait hilangnya pesawat pembawa 239 orang sejak Sabtu pekan lalu itu.
Seorang pejabat Pentagon, mengatakan, dari penyelidikan ada indikasi pesawa jenis Boeing 777-200ER kemungkinan terbang ke Samudera Hindia. Juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan, pencarian pesawa MH370 bisa dimulai di Samudera Hindia.
Menurutnya, itu juga sesuai laporan ABC News, bahwa para pejabat AS memiliki dugaan kuat pesawat MAS MH370 mungkin telah jatuh di Samudra Hindia. Kapal penghancur rudal Amerika Serikat USS Kidd, juga disiapkan untuk menuju Samudera Hindia untuk mencari pesawat MH370.

”Ini pemahaman saya bahwa berdasarkan beberapa informasi baru yang belum tentu konklusif. Tetapi informasi baru, menyatakan, sebuah area pencarian tambahan dapat dibuka di Samudera Hindia,” kata Carney, seperti dikutip Reuters, Jumat (14/3/2014).
”Kami berkonsultasi dengan mitra internasional tentang alat yang tepat untuk dikerahkan,” ujarnya. Dalam transkrip dari situs Gedung Putih terbaru, Carney mengatakan masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan dari investigasi yang sedang berlangsung terkait hilangnya pesawat MH370.
”Kesimpulan tidak dapat ditarik pada saat ini, dalam pandangan kami, dan kami terus berpartisipasi aktif dalam pencarian serta membantu pemerintah Malaysia dalam penyelidikan,” imbuh Carney.
”Saya dapat mengingatkan Anda, jika Anda perlu untuk mengetahui aset yang telah kami kirimkan ke wilayah tersebut, termasuk pesawat dan helikopter dan dua kapal perusak yang merupakan bagian dari upaya pencarian yang sedang berlangsung.”

(Visited 53 times, 1 visits today)