Bupati Boyolali Serukan Sekuat Tenaga Takkan Pilih Prabowo

0
43
Bupati Boyolali Serukan Sekuat Tenaga Takkan Pilih Prabowo
Bupati Boyolali Serukan Sekuat Tenaga Takkan Pilih Prabowo

Indolah.com – Bupati Boyolali Serukan Sekuat Tenaga Takkan Pilih Prabowo, Di depan ribuan peserta aksi bela ‘tampang Boyolali‘, Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan supaya tidak pilih Prabowo dalam Pemilihan presiden yang akan datang.

Seruan itu ialah dampak dari pernyataan Prabowo yang dipandang merendahkan warga Boyolali dalam pidatonya.

“Saya tegaskan, sebab ini Forum Boyolali Bermartabat, tak perlu menjelek-jelekkan Prabowo. Kita setuju tidak akan pilih calon presiden yang nyinyir pada Boyolali. Setuju?” kata Seno Samodro dalam orasinya di muka ribuan masyarakat Boyolali, di aksi yang berjalan di gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali Minggu (4/11/2018).

“Setuju…,” sambut ribuan masyarakat.

Aksi bela ‘tampang Boyolali’ yang diikuti ribuan masyarakat itu berlangsung di Jalan Pandanaran serta di Gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali. Di gedung inilah sejumlah tokoh Boyolali termasuk juga Bupati lakukan orasi.

Ditemui usai aksi di gedung Balai Sidang Mahesa, Seno Samodro, kembali mengatakan ‘hukuman’ untuk Prabowo ialah tidak memilihnya di Pemilihan presiden yang akan datang.

“Kita mengambil (sikap) tegas, tidak akan tidak pilih Prabowo. Dengan pidato yang nyinyir pada Boyolali itu kita semakin bisa ngerti, seberapa sih pola pikir Prabowo itu,” tegas Seno Samodro.

“Tadi di spanduk dikatakan Prabowo mesti meminta maaf, tapi kita setuju, tidak ada maaf bagimu. Yang pasti kita tidak akan pilih Prabowo. Itu saja. Yang sangat ditakuti Prabowo jika kita tidak pilih Prabowo. Suara itu akan kita dengungkan sampai memakai semua energi serta kemampuan Boyolali, supaya tidak pilih Prabowo,” sambungnya.

Baca Juga : Ribuan Orang Berdemo Protes Prabowo Soal Tampang Boyolali

Seperti diketahui, potongan video dari pidato calon presiden nomer 02 Prabowo Subianto tentang ‘tampang Boyolali’ viral di sosial media. Pernyataan Prabowo sebagai viral itu diketahui dia berikan saat resmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10) kemarin.

Dalam salah satunya sisi dalam pidato itu, Prabowo mengulas tentang belumlah sejahteranya penduduk saat ini. Dia memberikan contoh mengenai ketimpangan sosial dengan menyebutkan ‘tampang Boyolali’ akan terasing bila masuk hotel-hotel mewah di Jakarta.

“Kalian jika masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?” kata Prabowo pada para pendukungnya.

(Visited 25 times, 1 visits today)