Calon Mobil Sport Masa Depan Toyota FT-1

0
2117

Toyota-FT-1-Concept-01-Main-Art

Indolah.com – Ada indikasi kuat calon mobil sport masa depan Toyota FT-1, akan menuju produksi. Menarik, sebab saat diperkenalkan pertama kali dalam wujud prototipe pada Detroit Motor Show, Januari 2014, sedan 2-pintu ini diklaim mewarisi kehebatan legenda seperti, Supra, Celica, dan MR2.

Dugaan itu datang dari forum internet, ft1club.com yang mengunggah, Senin (2/6/2014), hasil scan halaman majalah MotorTrend edisi Juli. Di situ tertulis, operator Toyota di Amerika Serikat, Toyota Motor Sales, memesan satu unit konsep FT-1 dengan warna yang berbeda.

Permintaan unit kedua FT-1 dianggap sebagai sinyal bahwa Toyota makin serius menjajaki kemungkinan produksi. Awalnya dijelaskan, konsep yang dibuat Calty Design Research (pusat desain di California dan Michigan) ini hanya studi desain.

Keputusan itu berangkat dari tanggapan positif sejak muncul di hadapan publik global. Hal itu juga  berkaitan dengan rencana menampilkan FT-1 di video game Gran Turismo 6. Selain desain wide body yang akan disempurnakan, diungkapkan, FT-1 bakal memiliki tenaga 485 PS dengan bobot 1.315 kg.

Sejak diperkenalkan hingga sekarang, tidak ada keterangan soal mesin, hanya dijelaskan posisi jantung pacu ada di depan dan pakai sistem gerak roda belakang. Distribusi bobot dibuat mengejar keseimbangan seperti mobil sport klasik.  Dari tampang, FT-1 sangat agresif, aplikasinya mirip “hidung” aneh di F1.

(Visited 1,019 times, 1 visits today)