Canon Akhirnya Merilis Kamera Mirrorless Full Frame

0
40
Canon Akhirnya Merilis Kamera Mirrorless Full Frame
Canon Akhirnya Merilis Kamera Mirrorless Full Frame

Indolah.com – Canon Akhirnya Merilis Kamera Mirrorless Full Frame pertamanya, EOS R di Jepang. Pengumuman ini dilakukan tidak lama setelah rival abadinya, Nikon memperkenalkan produk serupa.

Kamera EOS R didukung dengan sensor full-frame 30, 3MP dengan ISO range 100-40.000. Sensor itu menggunakan image processor DIGIC 8 yang dipadukan dual-pixel autofocus untuk menghasilkan gambar yang lebih baik.

Baca Juga >>> Canon Luncurkan EOS M5 Kamera Mirrorless Dengan DSLR Dan CMOS

Kamera ini sepenuhnya dinavigasikan dengan layar sentuh berupa OLED electronic viewfinder. Dalam kamera ini, Canon menyertakan beberapa perubahan kontrol yang berbeda dari biasanya. Salah satu yang paling terlihat adalah seluruh lensa kamera ini memiliki kontrol.

Oleh sebab itu, pengguna dapat melakukan pengaturan langsung dari lensa. Selain itu, ada pula control bar di bagian belakang kamera yang dapat digunakan untuk beberapa fitur lain yang mendukung untuk hasil pengambilan gambar ini.

Adapun lensa EOS R yang sudah tersedia adalah 24-105mm f/4 L, 50mm f/1.2mm L, 28-70mm f/2 L, dan 35mm f/1.8 macro. Canon juga merilis tiga adapter mount lens untuk EOS R.

Canon membuka pre-order EOS R pada 12 September dan tersedia pada Oktober tahun ini. Harga kamera ini adalah US$ 2.999 atau setara dengan Rp 44 juta (body only), sedangkan untuk pembelian dengan lensa 24-105mm dibanderol US$ 3.399 atau sekitar Rp 50 juta.

(Visited 9 times, 1 visits today)