CBR1000RR Akan Mendapatkan Update Teknologi di Sektor Mesin

0
36

Indolah.com – Moge flagship Honda, CBR1000RR Akan Mendapatkan Update Teknologi di Sektor Mesin. Menurut bocoran paten yang diajukan di Amerika Serikat pada 3 Januari 2019, Honda CBR1000RR terbaru akan dibekali mesin dengan teknologi Variable Valve Timing.

Teknologi Variable Valve Timing memastikan kinerja putaran mesin optimal pada rpm menengah hingga rpm tinggi. Teknologi ini sama dengan yang digunakan di mobil Honda.

Baca Juga >>> Pemilik Honda CBR1000RR SP Pertama Di Indonesia

Sebelumnya, teknologi Variable Valve Timing sudah ada di merek-merek motor Ducati, BMW, dan Yamaha. Bahkan khusus di Yamaha, teknologi tersebut sudah diaplikasikan pada motor-motor berkapasitas mesin kecil mereka seperti Yamaha NMAX, New R15, dan V-Ixion R, dan yang terbaru di naked bike Yamaha MT-15.

Pada Honda CBR1000RR Fireblade generasi berikutnya, teknologi Variable Valve Timing diharapkan bisa mendukung regulasi emisi Euro-V untuk motor berkapasitas besar ini. Mirip dengan teknologi Variable Valve Timing yang ada di pasaran, mesin Fireblide baru akan menggunakan katup variable dengan profil berbeda yang akan bekerja menyesuaikan putaran mesin.

Sebagai informasi, versi Honda CBR1000RR saat ini terakhir kali diperbarui pada tahun 2017 lalu. Honda menjual Bigbike-nya ini dalam dua varian, yakni standar dan varian SP untuk menjadi pilihat bagi pecinta moge di dunia.

(Visited 5 times, 1 visits today)