Chicco Jerikho Mendukung Pelestarian Satwa Yang Hampir Punah

0
897
Chicco Jerikho Mendukung Pelestarian Satwa Yang Hampir Punah
Chicco Jerikho Mendukung Pelestarian Satwa Yang Hampir Punah

Indolah.com – Chicco Jerikho Mendukung Pelestarian Satwa Yang Hampir Punah, salah satunya adalah Harimau Sumatera. Memperingati Global Tiger Days 2016 yang jatuh setiap 29 Juli.

Chicco Jerikho berharap Harimau Sumatera dapat dijaga kelestariannya, sebab menurunya menjaga kelestarian satwa sama saja dengan melindungu hutan di Indonesia.

Baca Juga >>> Vino G Bastian Tak Merasa Istimewa Duduk Di Kursi Kerja Ahok

“Menurut gue, harimau itu paling berperan penting, dia predator utama. Dengan kita menjaga harimau sama saja kita melindungi hutan,” kata Chicco Jerikho.

Menurut Chicco, dengan menjaga harimau dan melindungi hutan, secara otomatis juga melindungi rantai makanan. Chicco Jerikho sadar, tanpa adanya hutan yang menyerap banyak air, maka ketersediaan air bersih di muka bumi akan semakin terancam.

“Manusia dapat sumber air bersih dari mana? Dari hutan, kita dapat air dan makanan, semua yang bagus. Dengan kita melindungi harimau, itu segalanya itu bakal terjaga. Karena satu spesies harimau dapat melindungi 10 ribu hektar hutan,” kata Chicco Jerikho.

Selain dapat menjaga rantai makanan, harimau juga merupakan simbol kejantanan. Mantan pacar Laudya Cynthia Bella ini mengaku mengagumi harimau.

“Menurut gue harimau itu simbol kejantanan juga, dan loreng, bagus, kuat, gagah,” kata Chicco Jerikho.

(Visited 365 times, 1 visits today)