China Kini Menjadi Salah Satu Raksasa Otomotif di Dunia

0
100
China Kini Menjadi Salah Satu Raksasa Otomotif di Dunia
China Kini Menjadi Salah Satu Raksasa Otomotif di Dunia

Indolah.com – China Kini Menjadi Salah Satu Raksasa Otomotif di Dunia, China bersanding dengan Jepang, Jerman, Prancis, sampai Amerika. Cukuplah unik panduan China bangun industri otomotifnya sampai dapat menghasilkan 29 juta mobil dalam kurun waktu setahun.

Mengutip dari Forbes, Selasa (5/2/2019), China awalannya tidak dapat membuat mobil sendiri. Maksudnya, China tidak dapat mendesain sendiri mobilnya.

Lalu menjiplak jadi salah satunya panduan yang ditempuh China. Mobil-mobil terlaris di Negeri Gorden Bambu itu dicontek desainnya oleh produsen mobil China.

Tidak cuma design yang dijiplak, beberapa elemen mobil terlaris juga dicomot untuk lalu dipelajari. Akhirnya, China sekarang dapat menghasilkan mobil mereknya sendiri.

Otolovers dapat temukan mobil yang mempunyai design sama dengan Toyota, Mercedes-Benz, Audi , Lamborghini, Ferrari pun deretan merk lainnya. Akan tetapi waktu didekati nyatanya mobil-mobil itu KW alias palsu.

Desainnya betul-betul serupa, bahkan juga jika meleng dikit bisa saja kita tidak mengerti jika itu hanya mobil KW. Tidak lupa tehnologi sama dengan mobil Jepang, Jerman juga disematkan oleh beberapa produsen mobil China.

Baca Juga >>> Pecinta Motor Harley Davidson Sportster Tunjuk Presiden Baru

Tidak lupa, design sama dengan tehnologi mutakhir itu dibungkus di harga relatif murah. Siapa yang tidak tergiur ya Otolovers.

Produsen otomotif di China juga berjamur, banyaknya beberapa ratus. Hal tersebut seakan jadi lumrah sebab masyarakat China banyaknya miliaran orang. Tentu saja keinginan mobil juga membludak.

China 15 tahun kemarin cuma menghasilkan tiga juta unit mobil. Akan tetapi paling akhir dalam catatan OICA (International Organization of Motor Vehicle Manufacturers), 29 juta mobil lahir disana. (dry/ddn)

(Visited 17 times, 1 visits today)