City Berhasil Raih Trofi Ke 2 nya Sejak Tahun 2011-2012

0
570

1393776857244_lc_galleryImage_Manchester_City_captain_V

Indolah.comManchester City meraih trofi juara Liga Premier Inggris untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, City meraih trofi pertama mereka pada musim 2011-2012 di bawah besutan manajer Roberto Mancini.

Kemenangan 2-0 atas West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (11/5/2014) malam WIB, memastikan City juara musim ini. City mengumpulkan poin akhir 86, unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Liverpool yang disaat bersamaan  juga menang 2-1 atas Newcastle United.

Prestasi ini merupakan catatan manis untuk Manuel Pellegrini yang baru diangkat menjadi manajer City pada musim panas 2013. Selain trofi juara Liga Premier, pria asal Chile itu juga mempersembahkan Piala Capital One yang direbutnya pada Maret lalu.

Namun, Pellegrini tidak mengizinkan pemainnya untuk larut dalam kegembiraan terlalu lama. Dia bersumpah untuk membawa skuatnya meraih kesuksesan lebih lanjut di liga lokal maupun luar negeri.

“Tim besar tidak puas hanya dengan satu trofi¬† juara,” kata Pellegrini kepada Sky Sports setelah pertandingan. “Hal ini sangat penting karena kita telah memenangkan dua gelar di tahun ini. Kita harus merayakan hari ini dan besok. Selasa, kami akan mulai bekerja untuk musim depan karena buat klub dan para pemain sangat penting.”

Pellegrini memberikan pujian kepada pemainnya karena bisa beradaptasi dengan skema permainannya. Bahkan, Yaya Toure dan kawan-kawan sempat mengalami masa sulit di awal musim ini. “Ini adalah musim yang istimewa bagi kami karena kami tidak berada di puncak klasemen dan tak memulai dengan baik,” tuturnya. “Salah satu hal paling penting yang kami lakukan tahun ini adalah ketika kita menyelesaikan enam pertandingan dan kami hanya punya satu poin dari 18.”

“Saya mengatakan kepada para pemain kita harus mengubah (hasil), tapi kami harus bermain dengan cara ini karena saya pikir itu cara Anda harus bermain,” ucap Pellegrini. “Mereka percaya pada saya dan mereka terus bermain. Saya pikir sejak saat itu hingga akhirnya kita adalah tim dengan poin terbanyak.”

(Visited 68 times, 1 visits today)