Crismonita Dwi Putri, Salah Satu Pebalap Andalan Indonesia

0
228
Crismonita Dwi Putri, Salah Satu Pebalap Andalan Indonesia
Crismonita Dwi Putri, Salah Satu Pebalap Andalan Indonesia

Indolah.com – Crismonita Dwi Putri, Salah Satu Pebalap Andalan Indonesia di nomor trek pada Asian Games 2018. Padahal, dia baru bisa naik sepeda saat sudah berada di bangku SMP.

Crismon, sapaan karib Crismonita, kini berusia 20 tahun. Dia menekuni balap sepeda belum lama. Bahkan, belajar sepeda pun saat sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama di SMP Islam yang berada di kota Malang.

Baca Juga >>> Rossi: Tujuh Pebalap Punya Potensi Naik Podium

Awalnya disuruh bapak untuk ikut latihan sama temannya. Itu saat kelas 1 SMP. Awalnya tidak suka karena enggak menarik. Aku lebih suka main bola, tapi bingung juga karena enggak ada cewek lain yang maim bola,” kata CRismon.

Ternyata, ayah Crismon, Alfius Kustama, memiliki rencana jangka panjang untuk urusan anaknya belajar naik sepeda. Bukan hanya agar bisa, namun mulai dijuruskan untuk mengikuti perlombaan balap sepeda sejak awal ia bisa bersepeda.

“Temannya bapak itu ada yang pelatih atlet kota Malang, Sugeng Trihartono (juga mantan atlet nasional). Akhirnya latihannya lebih rutin karena harus ikut lomba,” kata Crismon.

Hasil-hasil positif yang ia dapatkan selama mengikuti perlombaan membuat dirinya melanjutkan karir bersepeda di level internasional seperti PON, SEA Games, dan sekarang Asian Games.

Kemudian sering juara di tingkat daerah sampai ikut Porporv (Pekan Olahraga Provinsi), kemudian setelah juara muncul keinginan untuk bisa ikut PON, SEA Games, dan sekarang Asian Games,” tutur pemilik dua medali perak dan satu perunggu PON 2016 dari balap sepeda itu.

Berkat prestasinya itu, Crismon mendapatkan tiket ke pelatnas Asian Games. Bersama-sama Elga Kharisma Novanda, Crismon bakal mewakili Indonesia di pesta olahraga se-Asia mulai Agustus nanti.

(Visited 36 times, 1 visits today)