Crystal Palace Hentikan Rekor Kemenangan Manchester City

0
292
Crystal Palace Hentikan Rekor Kemenangan Manchester City
Crystal Palace Hentikan Rekor Kemenangan Manchester City

Indolah.com – Crystal Palace Hentikan Rekor Kemenangan Manchester City setelah bermain imbang tanpa gol pada pekan ke-21 Premier League di Stadion Selhurs Park, Minggu (31/12/2017).

Manchester City gagal meneruskan kemenangan ke-19 secara beruntun setelah bermain imbang 0-0 di markas Crystal Plaace.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Selhurs Park, Manchester City tampil dominan pada babak pertama dengan menguasai jalannya laga, yakni 73 persen berbanding 27 persen milik tuan rumah.

Baca Juga >>> Newcastle 0-1 Manchester City: Gol Tunggal Raheem Sterling Buat Rekor Kemenangan Ke-18 Mereka

Namun, Pada menit kesembilan, Manchester City nyaris dalam ancaman serius. Kiper Ederson menghalau bola di ujung kotak penalti, tetapi sepakannya malah mengenai tubuh Mangala. Hal itu coba dimanfaatkan Benteke, tetapi tembakan sang striker masih membentur paha Mangala.

Van Aanholt mengancam Manchester City! Bek Palace itu melepaskan tembakan spekulatif dari luar area penalti, tetapi upayanya masih bisa ditepis oleh Ederson yang memang tampil sangat baik musim ini.

Pada menit ke-20, bek tuan rumah, Scott Dann, mengalami cedera. Hodgson pun mengganti sang pemain dengan M Kelly. Tak lama berselang, pergantian pertama pun harus dilakukan Guardiola karena sang striker, Gabriel Jesus, mengalami cedera.

Sebelumnya, Gabriel Jesus terlibat perebutan bola dengan Townsend dan striker asal Brasil itu jatuh dan mengalami masalah pada kakinya. Dia pun diganti oleh Sergio Aguero.

Lima menit menjelang berakhirnya waktu normal babak pertama, The Citizens, julukan Manchester City, baru melepaskan tembakan tepat sasaran sekali. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Di babak kedua, Guardiola memasukkan Raheem Sterling untuk menambah daya gedor pada saatv prtandingan berjalan 57 menit. Sterling masuk menggantikan Ilkay Guendogan.

Pasukan Pep Guardiola terus melakukan tekanan terhadap Crystal Palace. Namun, barisan pertahanan yang digalang oleh James Tomkins dan Timothy Fosu-Mensah tampil cukup apik dan disiplin dalam pertandingan kali ini.

Pada menit ke-63, Sane nyaris membuka skor. Ia meneruskan umpan silang dari Sterling di tiang jauh, tetapi sepakan first time sayap timnas Jerman itu masih bisa dimentahkan oleh Hennessey.

Sesekali tuan rumah pun melancarkan serangan. Palace nyaris mencuri gol lebih dahulu. Umpan tarik Fosu-Mensah mengarah ke tiang jauh, tetapi Townsend gagal meneruskan bola dengan sempurna.

Baca Juga >>> David Silva Bertahan Lebih Lama Di Manchester City

Pada menit ke-90+2, Palace kembali mendapat hadiah penalti. Raheem Sterling dianggap menarik Wilfried Zaha di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik 12 pas.

Namun, eksekusi yang dilakukan Milivojevic gagal menembus gawang Manchester City yang di kawal Ederson. Selanjutnya, Puncheon menghantam lutut De Bruyne dengan keras.

Akibat terjangan berbahaya penggawa Palace itu, De Bruyne harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Dia pun tak dapat melanjutkan pertandingan hingga selesai.

Setelah itu, hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta. Laga pun berakhir dengan skor kacamata.

Meski bermain imbang tanpa gol dan harus berbagi poin, Manchester City tetap memimpin klasemen sementara dengan raihan 59 poin, unggul 14 poin atas Chelsea yang berada di peringkat kedua.

(Visited 25 times, 1 visits today)