Dari Desa Biasa, Blangsinga Berubah Menjadi Magnet Wisatawan

0
122
Dari Desa Biasa, Blangsinga Berubah Menjadi Magnet Wisatawan
Dari Desa Biasa, Blangsinga Berubah Menjadi Magnet Wisatawan

Indolah.com – Dari Desa Biasa, Blangsinga Berubah Menjadi Magnet Wisatawan, Blangsinga mungkin belumlah demikian diketahui beberapa orang. Desa yang terdapat di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali ini jadi mulai sorotan sesudah digelarnya pesta pernikahan elegan Gusti Ngurah Berlin Bramantara dengan Annie Fransisca.

Berlin sendiri adalah putra pemilik usaha oleh-oleh Krisna Bali, Ajik Krisna. Resepsi itu didatangi beberapa petinggi Pemerintah Pusat, advokat, sampai artis.

Diambil dari Liputan6.com, desa ini mempunyai daya tarik wisata yang mengagumkan. Tujuan sebagai andalan yakni Air Terjun Blangsinga.

Awalannya, Blangsinga hanya lokasi desa biasa dengan panorama persawahan. Desa ini adalah kampung halaman Ajik Krisna.

Baca Juga >>> Inilah 5 Destinasi Wisata Indah Yang Cocok Untuk Pernikahan di Jepang

Sukses menjadi entrepreneur melalui Krisna Holding Company, Ajik Krisna terdorong untuk memajukan desanya. Ia juga menggali kekuatan serta bangun Blangsinga jadi desa yang menarik didatangi.

Bermacam langkah ditempuh, termasuk juga membangun cabang Krisna Bali Souvenir Center dengan tempat di dekat Air Terjun Blangsinga. Berangsur, Blangsinga bertransformasi jadi desa dengan ide one stop destination village.

Pengunjung dapat nikmati indahnya Air Terjun Blangsinga. Senang dengan panorama, pengunjung dapat belanja di Krisna Bali.

Sedang Krisna Bali Blangsinga adalah cabang pertama yang berada di desa. Semua toko punya Ajik Krisna umumnya terdapat di kota.

Ke arah desa ini tidak susah. Cuma memerlukan waktu 40 menit dengan perjalanan darat dari Denpasar lewat by pass Ida Bagus Mantra.

Juga bisa meniti rute dari Ubud. Waktu tempuh yang dibutuhkan hampir sama juga dengan perjalanan dari Denpasar.

Wisata Air Terjun Blangsinga juga diatur supaya bisa menarik semakin banyak wisatawan. Beberapa sarana dibuat, diantaranya tangga akses ke arah air terjun.

Tidak jauh dari desa itu ada taman kupu-kupu. Diluar itu, ada stadion sepak bola Kapten I Wayan Dipta yang disebut markas club Bali United.

Sekarang, Blangsinga sudah jadi desa wisata yang wajar didatangi. Bila ada di Bali, sayang jika sampai melupakan kunjungan ke desa ini.

(Visited 33 times, 1 visits today)