Delapan Manfaat Bercinta Yang Tidak Di Ketahui

0
793

sepasang

Indolah.com – Melakukan hubungan intim secara rutin dengan pasangan Anda ternyata banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan tersebut, seorang pria dapat memperoleh kesehatan dari kegiatan bercinta, begitupun dengan wanita.

Baca juga :  10 Macam Sayuran Yang Lebih Sehat Jika Direbus

Banyak sekali dampak positif bagi kesehatan dari aktivitas bercinta untuk wanita, selain menambah keharmonisan dan keromantisan dalam rumah tangga, tentu Anda juga bisa merasakan kebahagiaan dan kepuasan yang sesungguhnya. Kenali 8 Manfaat Bercinta untuk Kesehatan Wanita seperti berikut ini :

1. Meredakan rasa Nyeri/Sakit

Itulah kenyataannya, ternyata melakukan aktivitas seks secara rutin dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit pada wanita secara alami. Kegiatan bercinta melepaskan hormon oksitosin yang berperan untuk membantu mengurangi rasa sakit, termasuk sakit kepala dan nyeri haid. Ketika wanita sudah mencapai titik klimaksnya maka terjadilah Orgasme, orgasme ini membuat otot berkontraksi sehingga menghilangkan senyawa yang menyebabkan kram saat haid. Ketika otot-otot berkontraksi secara rutin, maka kemampuannya untuk mengeluarkan darah haid semakin terlatih. Efeknya kram menstruasi pun akan mereda.

2. Menyehatkan Kulit

DHEA (dehydroepiandrosterone) adalah senyawa yang dilepaskan dalam tubuh selama orgasme. Senyawa ini sangat penting untuk memperbaiki struktur kulit, sehingga kulit menjadi sehat, juga untuk mengatasi jerawat dan membuat kulit bercahaya.

3. Mencegah Gigi Berlubang

Jika Anda suka melakukan gaya seks oral, maka Anda akan merasakan manfaat dari kegiatan tersebut karena air mani dapat membuat gigi Anda menjadi sehat. Air mani mengandung seng dan kalsium yang dapat membantu mencegah pembusukan gigi dan karies. Sebab mineral-mineral dari air mani tersebut diserap oleh tubuh selama bercinta.

4. Mencegah Kanker Serviks

Jika seorang pria sudah mendapatkan ejakulasi saat berhubungan intim dengan pasangannya, maka ejakulasi tersebut dapat membantu mencegah kanker prostat pada pria. Begitu juga pada wanita, ketika seorang wanita sudah menuju tahap dimana akan mencapai orgasme, maka orgasme tersebut dapat mencegah kanker serviks pada wanita.

5. Mampu Mengatasi Stres

Perasaan stres bisa dialami oleh siapa saja setiap harinya, namun tak ada salahnya jika Anda mencoba mengatasinya dengan cara yang menyenangkan seperti bercinta. Karena menurut para ahli, bercinta merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dan depresi karena efek dari pelepasan hormon oksitosin.

6. Memperbaiki Pola Tidur

Aktivitas seks ternyata mampu memperbaiki pola tidur seorang wanita dengan cara melepaskan hormon oksitosin, sehingga bisa terhindar dari penyakit insomnia. Hormon ini berfungsi secara efektif mampu memberikan efek mengantuk dan inilah alasan mengapa pria seringkali cepat tertidur setelah melakukan aktivitas seks (bercinta).

7. Memperbaiki Sirkulasi Darah dan Mencegah Penyakit Jantung

Melakukan aktivitas bercinta secara rutin membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di dalam tubuh. efek/manfaatnya; sirkulasi darah yang baik pada akhirnya akan meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk menjaga kesehatan jantung.

8. Mengurangi Berat Badan dan Tingkat Metabolisme

Bercinta merupakan salah satu latihan kardio yang mampu membakar kalori. Rata-rata aktivitas seks dapat membakar 170 kalori per jam. Seks juga mampu meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah, yang efeknya dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Selain itu, aktivitas seks juga turut mengencangkan otot karena banyaknya jenis posisi atau gaya yang bisa Anda lakukan. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, rajin-rajinlah bercinta dengan pasangan sah Anda.

(Visited 94 times, 1 visits today)