Demba Ba Vs Diego Costa

0
703

Demba+Ba+Club+Atletico+de+Madrid+v+Chelsea+Wy53Zi1bKsgl

Indolah.com – Dua musim di Chelsea, Demba Ba lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, dalam tiga laga terakhir striker asal Senegal itu menjadi penentu kemenangan The Blues.

Ba mencetak gol kedua Chelsea saat mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, 8 April lalu. Hasil itu mengantarkan Chelsea lolos ke semifinal.

Lima hari kemudian, Ba menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Swansea City dalam ajang Liga Premier Inggris. Dan pada 27 April lalu, striker berusia 28 tahun ini mencetak satu dari dua gol Chelsea ke gawang Liverpool.

Performa Ba yang cukup baik tidak menutup kemungkinan dirinya akan kembali dipercaya kembali Manajer Jose Mourinho pada leg kedua semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stamford Bridge, Kamis (1/5/2014) dinihari WIB. Apalagi, striker Samuel Eto’o belum bisa dimainkan karena cedera.

Di kubu Atletico, pelatih Diego Simeone kemungkinan besar kembali mengandalkan Diego Costa buat menjebol gawang Chelsea. Striker kelahiran Brasil itu telah mencetak 35 gol di seluruh ajang kompetisi, 7 di antaranya Liga Champions. Namun, dalam dua laga terakhir, Costa gagal mencetak gol.

Absennya kapten John Terry tentu diharapkan Costa akan memperlemah lini pertahanan Chelsea. Striker yang memiliki sepakan keras dan sundulan akurat ini tentu sangat berhasrat menjebol gawang Chelsea untuk mengantarkan Atletico ke final yang berlangsung di Lisbon, 25 Mei mendatang.

(Visited 55 times, 1 visits today)