Destinasi Favorit di Bali untuk Anda yang Berencana Liburan

0
841

Indolah.com – Destinasi Favorit di Bali untuk Anda yang Berencana Liburan. Bali jadi incaran tempat liburan bagi mereka yang tidak pulang kampung. Jika bingung mau ke mana di Bali, berikut beberapa destinasi favorit dari Kementrian Pariwisata.

“Yang tidak mudik ke kampung halaman, silakan berwisata ke Bali. Merasakan ekosistem Pariwisata Bali yang semakin perfect sebagai destinasi dunia,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Kemenpar mendorong kegiatan liburan keliling Indonesia termasuk ke Bali saat musim liburan Lebaran dengan hashtag #PesonaLebaranBali #PesonaKulinerBali #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia.

Ada ratusan atraksi keren di Bali. Tetapi tidak mungkin disebut satu-satu. Karena itu, minimal ada beberapa destinasi favorit yang bisa dijadikan referensi untuk menikmati.

Pantai Kuta

Destinasi Favorit di Bali untuk Anda yang Berencana Liburan
Destinasi Favorit di Bali untuk Anda yang Berencana Liburan

Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling popular dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Itu karena lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombaknya cocok untuk peselancar pemula.

Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, pantai ini merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali.

Pantai Padang-padang

Pantai Padang-padang
Pantai Padang-padang

Pantai Padang-padang mungkin kurang begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta, namun pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan unik.

“Pada saat saya pertama datang ke sini juga saya mengira bahwa pantai ini adalah pantai yang tidak menarik karena kurang terkenal, namun ternyata saya salah,” ujar Arief.

Ini adalah pantai kecil yang tersembunyi di balik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang-padang, Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang-padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Sebagian besar pengunjungnya adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.

Baca juga: Beberapa Destinasi Wisata untuk Hilangkan Kesedihan Anda

Pantai Lovina

Pantai Lovina
Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan.

“Pantai ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat di habitat aslinya,” ungkap Arief.

Terletak di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja, Anda akan pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan.

Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu biasanya wisatawan berangkat dari pinggir pantai mulai dari pukul 06.00 pagi.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat Anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan Anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah.

Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali.

Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan Anda yang sedang makan di pinggir pantai.

(Visited 126 times, 1 visits today)