Di Inggris Menyediakan Sebuah Alat Untuk Mengukur Nomor Sepatu Digital

0
547

clarks

Indolah.com – Merek sepatu kenamaan asal Inggris, Clarks, menyediakan sebuah alat pengukur nomor sepatu digital untuk anak-anak yang terhubung dengan aplikasi mobile di iPad. Untuk menarik perhatian anak-anak, aplikasi tersebut menampilkan karakter animasi `Jack Nano dan Daisy’.

Setelah si anak meletakkan kakinya di atasĀ footplate, data yang ada akan dikirim ke aplikasi iPad. Setelah itu aplikasi bernama Foot Gauge tersebut akan merekomendasi ukuran sepatu yang paling cocok.

“Kami selalu berusaha untuk berinovasi dan meningkatkan pelayanan di dalam toko. Sepatu dengan ukuran yang pas adalah prioritas kami dan kami telah mengembangkan Gauge Foot untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan memastikan bahwa anak-anak memiliki sepatu yang sesuai dengan kaki mereka,” kata Head of Sales Clarks, Simon Jones.

Sebagai informasi, alat pengukur kaki pertama buatan Clarks diperkenalkan pada tahun 1920. Alat itu mulanya terbuat dari kayu dan dilengkapi alat pemindai kaki sederhana.

Untuk mengetahui ukuran kaki yang pas, hasilnya kemudian dianalisis sebelum merekomendasikan ukuran sepatu yang benar. Demikian seperti dikutip dari lamanĀ Telegraph, Minggu (4/5/2014).

Sejak saat itu teknologinya terus berkembang, hingga akhirnya tercipta teknologi seperti yang ada saat ini. Namun sayangnya, perangkat yang dirancang oleh Designworks Windsor Ltd itu hanya tersebar di toko dan stockist Clarks di Inggris.

(Visited 99 times, 1 visits today)