Di Makassar Joko Widodo Garap Basis-basis Golkar

0
584
Kc3pX0eOyI
Indolah.com – Akhir pekan ini capres dari PDI Perjuangan Joko Widodo ‘blusukan’ ke kawasan Indonesia Timur. Sabtu kemarin pria yang akrab disapa Jokowi itu mengunjungi beberapa tempat di Manado, Sulawesi Utara. Hari Minggunya dia datang ke Makassar, Sulawesi Selatan.Bagi PDI Perjuangan, kawasan Indonesia Timur adalah basis ‘neraka’. Wilayah tersebut dalam beberapa kali pemilu, Partai Golkar selalu menempati urutan teratas. “Indonesia Timur memang ada kekuatan yang cukup dari Golkar,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (10/5/2014) malam.

Namun menurut Hasto, sejumlah lembaga survei memprediksi sebagian besar pemilih Golkar akan mendukung Jokowi. Tak hanya Golkar, bahkan hampir semua pemilih partai kecuali PKS dan Gerindra banyak yang akan memberikan suaranya ke Jokowi.

Hasto mengklaim pihaknya telah mengetahui basis-basis Golkar yang pemilihnya mendukung Jokowi. Peluang inilah yang kini digarap oleh Jokowi dan PDI Perjuangan.

Bagi partai berlambang banteng ini, suara di Indonesia bagian Timur sangat penting untuk menambah agar pemilih Jokowi di Pilpres nanti bisa mencapai 50 persen plus satu. Melalui raihan suara sebesar itu, Jokowi bisa memenangkan pilpres dalam satu putaran.

Menurut Hasti kekuatan politik PDIP saat ini sebesar 24,5 persen suara. Agar bisa mencapai 50 persen plus satu, partai berlambang banteng moncong putih itu memerlukan tambahan 40 juta suara. “Nah ini yang kini kami upayakan,” kata Hasto.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB

(Visited 94 times, 1 visits today)