Didukung PDIP-PPP, Pasangan Djarot-Sihar Siang Ini Daftar Pilgub Sumut

0
35
Didukung PDIP-PPP, Pasangan Djarot-Sihar Siang Ini Daftar Pilgub Sumut
Didukung PDIP-PPP, Pasangan Djarot-Sihar Siang Ini Daftar Pilgub Sumut

Indolah.com – Didukung PDIP-PPP, Pasangan Djarot-Sihar Siang Ini Daftar Pilgub Sumut, Pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus dipastikan maju di Pilgub Sumut 2018 setelah mendapatkan dukungan dari PDIP-PPP. Resminya koalisi parpol ini tertuang dalam surat keputusan (SK) DPP PPP penentapan Djarot-Sihar sebagai pasangan calon yang diteken 6 Januari 2018.

Pasangan bakal calon gubernur-cawagub Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, akan mendaftar ke KPU Sumut hari ini.

“Mendaftar siang ini. Kita ada acara ulang tahun PDIP dulu di kantor,” kata Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto, Rabu (10/1/2018).

Didukung PDIP-PPP, Pasangan Djarot-Sihar Siang Ini Daftar Pilgub Sumut

Pendaftaran Djarot-Sihar, menurut Soetarto, dilakukan pada hari terakhir pendaftaran. Hari ini juga dianggap sebagai momentum tepat karena bertepatan dengan HUT PDIP.

“Maka kita ambil momentum untuk tanggal pendaftaran ke KPU. Yang didaftarkan, Djarot Saiful Hidayat berpasangan dengan Sihar Sitorus,” sambungnya.

Secara terpisah, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan pihaknya sudah mendapat pemberitahuan bahwa siang nanti pasangan Djarot-Sihar akan mendaftar.

“Ada surat dari PDIP (tentang) pemberitahuan bahwa mereka membawa bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus,” ujarnya.

Baca Juga : Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah Paslon Pertama Daftar ke KPU Sumut

Sebelumnya, PPP menyodorkan kontrak politik untuk mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus Pane di Pilgub Sumut 2018.

“Karena ada keberatan dari teman-teman di sana, maka Pak Djarot dan Pak Sihar membuat kontrak politik dengan PPP yang berkaitan dengan umat Islam,” sebut Sekjen PPP Arsul Sani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Kontrak politik itu berisikan 6 poin. Salah satunya pasangan Djarot-Sihar mengintensifkan gerakan Wakaf Alquran. Arsul mengatakan gerakan itu sebelumnya telah berhasil mendistribusikan lebih dari 50.000 Quran ke provinsi minoritas Muslim.

Selain itu, Arsul menyebut partainya juga meminta Djarot-Sihar menjalin komunikasi yang baik dengan kalangan Muslim.

Arsul hanya menyebut 4 dari 6 poin kontrak politik Djarot-Sihar. Berikut kontrak politik PPP untuk Djarot-Sihar:

1. Mendukung Gerakan Nasional Wakaf Al Quran yang memang digelorakan oleh PPP.

2. Agar mengalokasikan lebih besar lagi dan secara khusus di APBD nanti kalau menjadi gubernur dan wakil gubernur, alokasi anggaran untuk kepentingan lembaga pendidikan Islam dan ponpes di Sumut.

3. Agar mendorong lahirnya peraturan daerah yang melarang atau membatasi peredaran miras di wilayah Sumut.

4. Agar kalau menang maka selama pemerintahan, indeks pembangunan SDM harus ditingkatkan dan pengentasan kemiskinan.

(Visited 31 times, 1 visits today)