Dikabarkan Samsung Galaxy S3 & S3 Mini Tidak Akan Kebagian Android Kitkat

0
734

36-1-androidkitkat

Indolah.com – Kabar kurang menyenangkan bagi para pengguna smartphone Galaxy S3 dan S3 Mini. Samsung dilaporkan telah memastikan bahwa kedua produk andalannya tersebut tidak akan kebagian update sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Dengan munculnya kabar kepastian ini, maka menurut yang dilansir laman Android Authority, Jumat (9/5/2014), para pemilik handset Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini harus berpuas diri dan tetap bertahan mengadopsi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Kabar kemunculan update sistem operasi Android 4.4 KitKat bagi Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini belakangan memang sempat ramai diperbincangkan. Setelah sebelumnya sempat diinformasikan tengah dalam proses pengembangan akhir, kini pihak Samsung justru mengkonfirmasi bahwa update Android KitKat untuk Galaxy S3 dan S3 Mini tidak akan ada dan memang tidak pernah dikembangkan.

Dalam data terbaru Google per awal Mei 2014, Adopsi platform berlogo batangan coklat itu telah mengalami tingkat pertumbuhan yang sangat fantastis. Android versi 4.4 KitKat diklaim telah dipakai oleh 8,5% perangkat Android. Sebulan sebelumnya, sistem operasi ini tercatat baru memiliki 5,3% pangsa pengguna Android.

Perkembangan memuaskan juga ditunjukkan oleh sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Platform yang juga masih terbilang anyar itu tampak cukup meningkat dengan raihan 18,8% dari sebelumnya yang memiliki 18,1% pangsa Android global.

(Visited 79 times, 1 visits today)