Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Disindir Fadli Zon

0
109
Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Disindir Fadli Zon
Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Disindir Fadli Zon

Indolah.com – Dinobatkan Jadi Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani Disindir Fadli Zon, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit. Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan sindiran.

“Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai,” tulis Fadli di Twitter, Senin (12/2/2018).

Ada sederet target yang disebut Fadli Zon tidak tercapai. “Pertumbuhan pajak, subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak,” tulisnya.

Hingga pukul 12.11 WIB, tweet Fadli itu sudah di-retweet lebih dari 600 kali dan ada lebih dari 500 komentar.

Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penghargaan Menteri Terbaik tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UEA, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Baca Juga : Video Viral, Hotman Paris Sentil Aksi SBY Laporkan Pengacara Setnov

Sementara Presiden Joko Widodo merasa bangga terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang mendapatkan penghargaan sebagai Menteri terbaik di Dunia.

Perhargaan yang diperoleh Sri Mulyani, dianggap sebagai keberhasilan pemerintah dalam pengelolaan ekonomi.

“Ya saya, seluruh masyarakat bangga dan sadar bahwa penilaian itu menunjukan manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang tracknya benar, yang hati-hati dan sangat efektif,”‎ kata Jokowi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut Jokowi, ‎penghargaan yang didapat Menkeu Ani itu merupakan pengakuan dunia terhadap pemerintah Indonesia yang baik dalam mengelola ekonomi makro, fiskal dan APBN.

“Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Syeikh Muhammad bin Rassyid Al Maktoum kepada Menkeu. Dan penentuannya juga berdasarkan analisis yanag panjang, Ernsr & Young, sebuah lembaga yang memiliki reputasi dunia sangat baik,” kata dia.

(Visited 28 times, 1 visits today)