Ditemukan Telur Ayam Raksasa Berisi Dua Telur di Australia

0
143
Ditemukan Telur Ayam Raksasa Berisi Dua Telur di Australia
Ditemukan Telur Ayam Raksasa Berisi Dua Telur di Australia

Indolah.com – Ditemukan Telur Ayam Raksasa Berisi Dua Telur di Australia, Sebuah telor ayam raksasa ditemukan di peternakan Queensland, Australia. Ukurannya tiga kali lebih besar dari biasanya. Isinya juga mencengangkan, ada dua telur kecil lain di dalamnya.

Scott Stockman yang bekerja di peternakan Stockman’s Eggs sepanjang hidupnya mengatakan bahwa dia belum pernah melihat telur seperti itu sebelumnya.

“Saya belum pernah melihat yang begitu besar seperti itu,” katanya kepada News.com.au, Selasa (6/3/2018), tentang telur yang dierami ayam betina di peternakan tersebut.

Telur raksasa yang dijuluki ‘babushka’ dihasilkan oleh seekor ayam yang dibiakkan tanpa kandang, atau free range, di peternakan Stockman’s Eggs yang berada di kawasan Atherton Tablelands, Cairns Barat, di Queensland.

Peternak Scott Stockman mengatakan salah satu pekerjanya menemukan telur tersebut sebelum dirinya.

“Ini menjadi telur terbesar yang pernah diproduksi di peternakan ini sejak pertama kali berdiri di tahun 1923, tiga generasi yang lalu.”

Baca Juga : Empat WN India Sindikat Pemalsu Visa Ditangkap Imigrasi Jakpus

Scott menjelaskan berat tersebut mencapai 176 gram, dengan ukuran tiga kali dari rata-rata telur biasa.

Profesor Associate Raf Freire dari fakultas kedokteran hewan di Charles Sturt University mengatakan ia belum pernah melihat seperti ini sebelumnya.

“Sejujurnya, saya tidak begitu tahu bagaimana keadaannya,” katanya.

Profesor Freire mengatakan sepertinya ayam tersebut sudah menghasilkan telur seperti biasa, tapi entah mengapa tidak pernah dibaringkannya.

“Tidak biasa jika seekor ayam betina sangat stres, biasanya kita lihat ada di dalam kandang, dimana mereka menyimpan telur itu.

“Secara biologis saya sulit mengerti mengapa telur yang lebih kecil tidak pernah keluar, ini sangat aneh.”

Meski menurutnya ganjil, telurnya tetap aman untuk dimakan.

“Biasanya kuning telur yang ganda atau ada tiga baik-baik saja, jadi saya tidak mengerti apa yang salah dengan yang ini.”

Scott mengatakan telur ini berasal dari ayam betina yang berkeliaran di peternakannya.

“Kita mendapat 50.000 telur setiap harinya, jadi kita tak terlalu tertarik untuk memakannya.”

(Visited 51 times, 1 visits today)