Dituduh Terlibat Penikaman, Gadis 12 Tahun Ini Akhirnya Dibebaskan Israel

0
381
Dituduh Terlibat Penikaman, Gadis 12 Tahun Ini Akhirnya Dibebaskan Israel
Dituduh Terlibat Penikaman, Gadis 12 Tahun Ini Akhirnya Dibebaskan Israel

Indolah.com – Dituduh Terlibat Penikaman, Gadis 12 Tahun Ini Akhirnya Dibebaskan Israel – Pemerintah Israel membebaskan seorang Gadis perempuan Palestina yang bernama Dima al-Wami berusia 12 tahun, Setelah dua bulan ditahan karena dituduh terlibat dalam aksi penikaman Terhadap salah seorang warga.

Pada 9 Februari lalu, Dima ditahan aparat keamanan Israel, saat masih mengenakan seragam sekolah, di sebuah pintu masuk ke permukiman Yahudi di Tepi Barat. Saat ditangkap, polisi menemukan Dima membawa sebilah pisau.

Di bawah kesepakatan dengan jaksa militer Israel, Dima mengaku bersalah dalam dakwaan percobaan pembunuhan dan kepemilikan pisau.

Baca Juga : Warga China Dihukum Mati Terkait Kebocoran Dokumen Rahasia Milik Negara

Dituduh Terlibat Penikaman, Pengadilan kemudian menjatuhkan hukuman kurungan selama empat bulan untuk Dima dan enam pekan hukuman percobaan.

Dia adalah seorang warga dari Palestina yang termuda yang pernah ditahan oleh Israel,” kata kuasa hukum Dima, Tariq Barghouth lewat akun Facebook-nya.

Barghouth mengatakan, tim kuasa hukum Dima telah meminta pengadilan militer Israel untuk lebih awal membebaskan Dima. Permohonan tim kuasa hukum Dima itu disetujui pengadilan militer Israel.

Saat ini memang dari pemerintah Israel menahan sekitar 450 orang anak-anak Palestina dan sekitar 100 di antara mereka berusia di bawah 16 tahun.

(Visited 81 times, 1 visits today)