Djokovic Cedera, Berdych ke Semifinal

0
73
Djokovic Cedera, Berdych ke Semifinal
Djokovic Cedera, Berdych ke Semifinal

Indolah.com – Djokovic Cedera, Berdych ke Semifinal. Kiprah Novak Djokovic di Wimbledon 2017 berakhir mengecewakan. Petenis asal Serbia itu harus mundur di babak perempatfinal karena mengalami cedera siku.

Cedera itu membuat Djokovic tak mampu menuntaskan pertandingan babak perempatfinal melawan Tomas Berdych di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kamis (13/7/2017) dinihari WIB. Dia mundur dalam posisi tertinggal 6-7(2-7), 0-2 dari Berdych.

Usai kehilangan set pertama, Djokovic meminta medical time-out dan sempat mendapat perawatan di tangan kanannya. Meski mampu lanjut bermain, Djokovic pada akhirnya menyerah setelah servisnya dipatahkan Berdych di gim kedua set kedua.

“Bukan bahu, tapi siku yang terus mengganggu saya. Sebenarnya selama lebih dari 1,5 tahun,” ujar Djokovic dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dilansir Guardian.

“Sangat disayangkan mengakhiri Wimbledon dengan cara seperti ini. Saya bisa bermain selama 30 menit dengan rasa sakit yang masih bisa ditahan,” lanjutnya.

“Semua perawatan dan pengobatan tidak bisa membantu. Paling terasa saat melakukan servis dan pukulan forehand dan setelah itu tidak ada gunanya lagi.”

Dengan mundurnya Djokovic, maka Berdych berhak melaju ke semifinal. Tahun lalu, petenis asal Republik Ceko itu juga lolos ke semifinal sebelum dihentikan oleh Andy Murray.

Di set pertama, Djokovic dan Berdych sama-sama mampu memaksimalkan servisnya sampai kedudukan imbang 6-6. Saat tie-break, Berdych langsung memimpin 3-0 dan sejak saat itu Djokovic tak mampu mengejar.

Saat jeda, Djokovic meminta medical time-out karena mengalami masalah pada tangan kanannya. Dia sempat mendapat perawatan dan kembali bertanding di set kedua.

Tapi Djokovic tak bertahan lama di lapangan. Setelah servisnya dipatahkan Berdych di gim kedua dan tertinggal 0-2, Djokovic menyerah. Djokovic yang tampak amat kecewa akhirnya memutuskan untuk mundur.

(Visited 25 times, 1 visits today)