Dua Setengah Hari Naik Kereta, Kim Jong-un Tiba di Vietnam

0
182
Dua Setengah Hari Naik Kereta, Kim Jong-un Tiba di Vietnam
Dua Setengah Hari Naik Kereta, Kim Jong-un Tiba di Vietnam

Indolah.com – Dua Setengah Hari Naik Kereta, Kim Jong-un Tiba di Vietnam, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un tiba di Stasiun Dong Dang di perbatasan utara Vietnam, pada Selasa (26/2) pagi waktu setempat. Ia meniti perjalanan selama dua 1/2 dari Ibu Kota Pyongyang memakai kereta api lapis baja untuk hadir Pertemuan Korut serta Amerika Serikat di Ibu Kota Hanoi.

Sejumlah pejabat tinggi Vietnam terlihat ada di stasiun untuk menyambut kehadiran Kim Jong-un. Karpet merah dan sejumlah bendera Vietnam dan Korut menghiasi stasiun.

Tidak cuma beberapa petinggi, kehadiran Kim Jong-un pun diterima oleh segerombolan anak-anak sekolah yang melambai-lambaikan bendera Korut waktu rombongan kereta berwarna hijau tua datang di stasiun.

Diambil AFP, situasi semakin berasa meriah saat pasukan militer mengenakan seragam putih turut berjajar menyongsong lawatan Kim Jong-un. Ia pemimpin Korut pertama yang berkunjung ke Vietnam semenjak kakeknya, Kim Il-Sung, berkunjung pada 1964 kemarin.

Penjagaan juga termasuk ketat, dimana aparat kepolisian serta militer bersenjata mengamankan tiap-tiap pojok ruang stasiun.

Baca Juga : Usulan Wisata Halal ala Sandiaga Ditolak Tegas Pemprov Bali

Selain itu, Reuters memberikan laporan beberapa petinggi Korut pun tampak sudah datang di stasiun menyiapkan kehadiran Kim Jong-un. Adik wanita Kim Jong-un, Kim Yo-Jong, jadi yang pertama turun dari kereta serta dibarengi oleh sang kakak.

Dari stasiun Dong Dang, rombongan Kim Jong-un tetap harus meniti jarak seputar 170 km. ke arah Hanoi memakai kendaraan.

Otoritas Vietnam menjelaskan jalan dari stasiun Dong Dang ke arah Hanoi akan disterilkan semenjak Selasa pagi sampai waktu yang belumlah dipastikan.

Tidak hanya hadir KTT ke-2 bersama dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kim Jong-un akan lakukan lawatan kenegaraan untuk berjumpa beberapa petinggi Vietnam.

Kim pun diskedulkan akan berkunjung ke beberapa pabrik serta lokasi industri Vietnam.

Dua sumber menjelaskan saat di Vietnam, Kim Jong-un akan tinggal di Hotel Melia, satu hotel moderen di pusat kota Hanoi.

Hotel itu berjarak seputar satu km. dari Tempat tinggal Tamu Negara yang dimaksud dapat jadi tempat pertemuan Kim Jong-un serta Trump.

Seseorang staf menjelaskan hotel itu pun sudah penuh dipesan sampai awal Maret yang akan datang walau tidak mengatakan tamu VIP yang bermalam disana.

(Visited 27 times, 1 visits today)