E-Tron Q8 2024 Tetap Dijaga Dengan Semua Kecepatan

0
63

Indolah.com – Kami sedang mengangkut klip yang layak di pita jalan hitam mulus di Audi Q8 E-Tron 2024 yang baru, merenungkan pemandangan bulan yang terjal dan tertutup lumut yang kami kabur seperti yang kami lakukan. Rengekan samar terdengar dari motor listrik, jauh dan hampir tidak ada. Kami mendengarkan suara ban, suara angin suara apa pun. Itu ada di sana, tetapi perampasan suara itu nyata.

Tenang dijaga dengan semua kecepatan dalam jajaran E-Tron Q8 2024 yang diperbarui dan diganti namanya, lebih daripada di banyak EV lain sejenisnya. Meskipun demikian, keterasingannya yang mengesankan, saat kami melintasi surga Lanzarote Pulau Grand Canary yang berbentuk koma dan dihasilkan secara vulkanik di Q8 E-Tron, kami tidak dapat menghilangkan betapa normalnya pengalaman itu.

Sebagian karena kami telah mengendarai begitu banyak EV selama bertahun-tahun sejak model aslinya memulai debutnya kembali pada tahun 2018. Namun lebih dari itu, SUV bertenaga listrik ini terlihat, terasa, dan sebagian besar dikendarai seperti kendaraan lain di Audi stabil. Dan, dalam banyak hal, itulah intinya.

Ketika E-Tron pertama kali diluncurkan, itu adalah semacam duta besar untuk upaya elektrifikasi Audi, dan pada saat itu merupakan salah satu dari sedikit SUV EV di pasar. Oh, apa bedanya beberapa tahun.

Tidak hanya ada beberapa penggerak manusia bertenaga listrik yang tersedia dari beberapa pembuat mobil, dan lebih banyak lagi datang setiap saat, tetapi Audi sendiri adalah E-Tron-ing semua barangnya dan meluncurkan model khusus E-Tron seperti Q4 dan GT.

Untuk E-Tron asli, ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah citra, tidak hanya untuk menghilangkan anonimitas kendaraan, tetapi juga memposisikannya sebagai SUV halo dalam portofolio EV yang terus berkembang. Voila E-Tron telah menjadi Q8 55 E-Tron, dan E-Tron S sekarang selamanya Dikenal sebagai SQ8 E-Tron.

Namanya telah berubah, tetapi masih banyak yang sama, dan itu bukan hal yang buruk. Tim teknik dan gaya Audi yang memperbarui E-Tron menjadi Q8 E-Tron (seperti sebelumnya, Anda bisa mendapatkannya dalam rasa Sportback dasar dan gaya fastback) sudah memiliki kendaraan yang lebih solid untuk dibangun.

Seperti yang telah kami uraikan, kabinnya tetap terisolasi dengan baik, dan berguling pada platform berbasis Audi yang sama seperti sebelumnya, yang menurut kami merupakan pengalaman yang memuaskan secara dinamis.

Angka tenaga dan performanya belum final, tetapi kira-kira harus sejalan dengan model saat ini, dengan Q8 55 menggunakan motor listrik depan dan belakang yang berarti output sistem total sekitar 355 tenaga kuda dan torsi 414 lb-ft.

torsi yang meningkat menjadi 402 hp dan 490 lb-ft untuk ledakan singkat. SQ8 menggunakan pengaturan motor ganda depan dan belakang yang sama (satu di setiap roda yang juga memberikan kemampuan vektor torsi canggih) seperti E-Tron S keluaran dengan peringkat output di mobil saat ini sebesar 429 hp, 596 lb-ft ( 496 hp/717 lb-ft pada dorongan).

Pada tahun 2019, kami menguji E-Tron yang mencapai 60 mph dalam 5,1 detik, dan Audi mengklaim hanya 4,3 detik hingga 60 mph untuk SQ8. Setelah beberapa peluncuran yang mencengangkan di bentangan jalan belakang Lanzarote yang sepi, kami akan mengatakan bahwa nomor itu sah.

Ini Range, Bodoh Saat berbicara dengan anggota tim Audi tentang Q8 E-Tron baru, kata R terus muncul jangkauan. Itu adalah permintaan umpan balik pelanggan nomor satu dari pembeli E-Tron. Lagi dong.

Mengingat bahwa E-Trons saat ini berada di peringkat EPA 226 mil untuk model yang paling dioptimalkan, para insinyur mulai membuat ulang paket baterai dan mengeluarkan setiap trik aero terakhir dalam buku lebih sedikit hambatan keseluruhan, lengkungan roda, dan udara bagian bawah bodi mobil). peningkatan aliran, daun jendela gril aktif) untuk meningkatkan jangkauannya.

Baterai itu sendiri sekarang menjadi unit 114 kWh (dipasangkan pada kedua model) yang 20 persen lebih padat energi daripada sebelumnya, berkat kimia sel yang ditingkatkan dan pembaruan manajemen lainnya.

Sel kemasan dibuat menggunakan teknologi penumpukan yang memungkinkannya dikemas dengan cara yang lebih efisien, secara efektif meningkatkan bahan yang dapat digunakan baterai tanpa meningkatkan jejak kemasan di dalam kendaraan.

Sementara mereka melakukannya, para insinyur juga meningkatkan kapasitas pengisian puncak baterai menjadi 170 kilowatt (naik dari 150 kw) saat dihubungkan ke pengisi daya cepat DC. Meskipun itu bukan angka terdepan di kelasnya, menurut Audi kurva pengisian berjalan pada tingkat tinggi hingga 80 persen, dan sebagai hasilnya dilaporkan dapat mendorong pengisian daya hingga 76 mil ke dalam baterai hanya dalam waktu 10 menit Tidak terlalu buruk.

Hasil bersihnya adalah sebuah SUV yang dalam bentuk yang dioptimalkan (Sportback yang lebih licin, roda 19 inci) harus menjaring sekitar 300 mil atau lebih untuk mengisi daya, atau setidaknya itulah angka yang telah dilontarkan Audi.

Kisaran yang lebih realistis kemungkinan akan berada di suatu tempat di area 280 mil untuk model bersepatu roda 21 inci (Anda bisa mendapatkan 22 detik untuk SQ8 jika Anda mau). Kita akan melihat lebih dekat peluncuran kendaraan di AS pada musim semi 2023.

Berkendara Dengan Baik, Terlihat Bagus Jangkauan memang tidak ada di depan pikiran kami ketika bergegas di dalam SQ8 Sportback di jalan raya Lanzarote dan seringkali jalan yang terlalu sempit.

Kaki kami menginjak akselerator lebih awal dan sering kali untuk mengakses lonjakan torsi yang memabukkan dan menghasilkan akselerasi yang menderu-deru, dan meskipun Anda akan mengalami beberapa squat pada awalnya, ini hampir menyenangkan, dan tidak terduga mengingat kekuatan SQ8 dan hampir tiga ton berat.

Namun yang mengejutkan adalah betapa yakinnya kaki SQ8 saat kami berjalan naik, turun, masuk, dan mengelilingi desa-desa bercat putih yang menawan dan lapuk dengan pintu hijau khas mereka.

Sebagian berkat distribusi bobot depan ke belakang 50/50, pusat gravitasi yang lebih rendah, e-motor vektor torsi di setiap roda belakang, rak kemudi yang lebih baik, dan suspensi udara yang disetel untuk olahraga, SQ8 dapat menangani secara datar. untuk ukurannya. Body roll terbukti minimal saat menikung cukup keras, dan setiap tarikan roda memberikan umpan balik langsung.

Tim teknik sangat bangga dengan pembaruan kemudi kepada mereka kami katakan, pekerjaan selesai dengan baik. Hal-hal terbukti sedikit lebih lembut di sekitar Q8 55. Ini adalah pengendaraan yang lebih santai, dengan suspensi udara yang disetel lebih ke ujung spektrum kenyamanan. Benjolan diserap lebih baik daripada pengaturan SQ8 yang lebih kencang.

Kedua kendaraan menawarkan pengaturan pemulihan energi rem yang digerakkan dayung, fitur bawaan dari E-Tron. Kami mungkin ingin satu sakelar lagi untuk menariknya lebih keras tanpa menggunakan pedal rem, tetapi kami dapat mengklik ke atas (Anda dapat mengakses mode luncur) dan ke bawah dan memperlambatnya secara mengesankan tanpa menyentuh rem saat kami mendekati salah satu dari banyak sekali bundaran di pulau itu.

Regen menggunakan gaya hingga 0,3 g, pada titik mana ada handoff yang mulus ke pengereman konvensional saat Anda menginjak pedal cukup keras (memukulnya terlalu keras dan ada beberapa penyelaman). Kami telah mengemudikan bagian EV kami dengan rasa pedal rem yang miring saat mereka melakukan transisi semacam itu Q8 E-Tron bukan salah satunya.

Juga tidak ada yang aneh dengan eksterior dan interior Q8 E-Tron, dan itu memang desainnya. Pejabat Audi yang kami ajak bicara mengatakan bahwa tujuannya bukan untuk menciptakan sub merek look-at-me, melainkan untuk memadukan kendaraan E-Tron-nya ke dalam jajaran keseluruhannya saat bertransisi ke masa depan bertenaga listrik.

Q8 E-Tron, bagaimanapun, berfungsi sebagai kendaraan garda depan untuk beberapa pembaruan baru di seluruh marque. Perhatikan baik-baik logo empat cincin Audi yang menghiasi kisi-kisi bingkai tunggal kendaraan yang didesain ulang (sebagian untuk mengakomodasi daun jendela aktif) dan Anda akan melihatnya sekarang datar dan bersifat dua dimensi (ada perlakuan serupa di bagian belakang), dan ada emboss nama model di pilar B, mengingatkan pemilik tentang apa yang mereka kendarai saat mereka mendekat dari kedua sisi.

Khusus untuk Q8 E-Tron ada banyak tampilan pada bagian depan yang baru dibentuk ulang, lebih ramah aero, tergantung pada level trim atau model yang Anda pilih. Di belakang, Anda akan menemukan detail tambahan yang dikerjakan ulang, dengan model SQ8 yang dibedakan lebih lanjut dengan warna cerah trim logam.

Ini bukan perombakan eksterior, karena E-Tron sudah menjadi SUV yang terlihat bagus (terutama dalam bentuk Sportback), tetapi perubahan membuatnya jauh lebih baik.

Baca Juga : Masuklah Ke Dalam Dan Anda Akan Menemukan Teknologi Interior Audi Terbaru.

Masuklah ke dalam dan Anda akan menemukan teknologi interior Audi terbaru, termasuk kluster pengukur digital kokpit virtual (Anda dapat memilih tampilan head up berwarna dengan pengaturan IP yang berbeda), dan infotainment dan HVAC dua tingkat Audi terbaru yang sebagian besar tanpa tombol layar, dengan beberapa tampilan yang didedikasikan untuk pengoperasian EV.

Bergantung pada model dan opsi, ada beberapa pilihan trim dan bahan yang tersedia, dan bahkan model yang paling murah pun terasa premium sebagaimana mestinya, mengingat Q8 55 kemungkinan akan mulai dari $ 75.000.

Ada ruang kaki kursi belakang yang cukup untuk mengakomodasi pusat bola basket, dan kira-kira 27,4 hingga 28,5 cu-ft dengan kursi belakang naik dan 54,5 hingga 56,4 cu-ft dengan mereka turun (angka belum final) ruang kargo layak untuk SUV lima penumpang. Oh, dan ada frunk dengan ruang tambahan.

Ada beberapa kelemahan di dalamnya. Area penyimpanan tengah di antara kursi depan cukup remeh, sebagian karena kemasan Q8 E-Tron tidak memungkinkan jumlah ruang lantai datar depan yang dapat dinikmati oleh EV lain, termasuk Q4 E-Tron baru yang lebih kecil .

Dan meskipun kaca spion kamera tampak samping opsional terlihat keren di masa depan, tampilan sisi pengemudi sangat mengganggu untuk digunakan. Monitor tertanam di pintu, dan kami tidak pernah terbiasa dengannya. Kami belum bisa mendapatkannya di sini di Amerika, tetapi jika atau ketika kami mendapatkannya, pastikan untuk mencobanya sebelum membeli.

Tidak, Q8 E-Tron 2024 bukanlah EV baru yang mengubah dunia. Itu tidak murah, dan memiliki pesaing yang terus bertambah. Tetapi jika kemewahan yang bersahaja, jangkauan yang jauh lebih baik, dan gaya serta pengalaman berkendara yang akrab adalah yang Anda inginkan dari SUV EV, Anda bisa melakukan jauh lebih buruk daripada memilih kendaraan yang sudah mapan dan berprestasi seperti Audi ini.

(Visited 13 times, 1 visits today)