Eks Pengacara Donald Trump Akui Bungkam Selingkuhan Dengan Uang

0
48
Eks Pengacara Donald Trump Akui Bungkam Selingkuhan Dengan Uang
Eks Pengacara Donald Trump Akui Bungkam Selingkuhan Dengan Uang

Indolah.com – Eks Pengacara Donald Trump Akui Bungkam Selingkuhan Dengan Uang, Bekas kuasa hukum Presiden Donald Trump, Michael Cohen, mengakui kliennya membayar bintang porno, Stormy Daniels, agar tutup mulut masalah perselingkuhan. Ia menjelaskan itu saat menjawab pertanyaan di depan Komite Pengawas Dewan Perwakilan Amerika Serikat.

Cohen menjelaskan uang tutup mulut untuk Cohen berasal dari cek sebesar US$35 ribu, yang diteken oleh anak Trump, Donald Trump Jr., serta Kepala Staf Keuangan Trump Organization, Allen Wisselberg.

“Trump menandatangani cek sebesar US$35 ribu saat ia telah menjabat menjadi presiden sebagai uang tutup mulut yang saya bayar atas nama dia,” tutur Cohen dalam kesaksiannya di depan Kongres pada Rabu (27/2).

“Selain itu, cek yang lain untuk mengganti uang tutup mulut itu pun diteken oleh Donald Trump Jr. serta Allen Wisselberg,” tuturnya menambahkan.

Kesaksian Cohen membuka peluang Trump Jr., dapat melawan tuntutan sebab melanggar undang-undang keuangan kampanye.

Alan Futerfas, kuasa hukum Trump Jr., serta Trump Organization, tidak menyikapi kesaksian Cohen itu.

Diambil Reuters, Cohen mengakui bersalah pada Agustus lalu atas pelanggaran kampanye. Ia disangka mengatur pembayaran uang tutup mulut Stephanie Clifford alias Stormy Daniels.

Baca Juga : Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari di Ruang Sidang

Tidak hanya Daniels, Trump pun disebut lakukan hal sama kepada bekas model majalah Playboy, Karen McDougal. Uang tutup mulut itu dikasihkan supaya kedua wanita itu tidak membuka jalinan gelap dengan Trump waktu kampanye pemilu 2016 kemarin.

Cohen menjelaskan Trump keluarkan uang pribadinya dari uang credit ekuitas rumah untuk membayar Clifford. Hal tersebut dimaksud dikerjakan Trump supaya uang tutup mulut susah dicari kepemilikannya.

Diakuinya Wisselberg tahu semuanya berkaitan uang tutup mulut itu, sesaat Trump Jr., cuma tahu “dengan sekilas.”

Cohen menjawab “ya” saat di tanya apa Trump Jr., serta Weisselberg ikut serta dalam konspirasi kriminil berkaitan penipuan keuangan yang didesain Trump.

Walau demikian, ia tidak dapat memberi komentar semakin banyak masalah itu sebab permasalahan itu mungkin tengah jadi sisi dari penyidikan yang tengah berjalan.

Pengacara Trump sekarang ini, Rudy Giuliani, memandang kesaksian Cohen ialah “sampah”.

Selain itu, jubir kantor kejaksaan Washington, yang menuntut Cohen, menampik memberi komentar apa Trump Jr., dapat didakwa berkaitan pelanggaran itu.

“(Tuduhan) tergantung pada apakah yang didapati Trump Jr., mengenai apakah yang dia bayar serta kapan,” kata Wright.

(Visited 12 times, 1 visits today)